Sunday, June 6, 2010

Sumatif Dewa

Yup bener banged, sumatif gue kemaren cocok banged dinamain kayak gitu. Temen” gue se-SMA YPK pasti setuju. Bedanya sama sumatif sebelumnya adalah, para murid ngerjain soal sambil ngadep tembok. Can you imagine that?

Kira” begini nih gambarannya.


merah = guru penjaga.
biru = murid

Gimana menurut kalian?

Ganas kan. Noleh sedikiiit aja, pasti ketauan. Dan mungkin bakal ada sepatu ngecap di pipi abis noleh.. Atau bekas telapak tangan. The choice is yours..

Itu menjadi beban bagi si tukang contek, yang biasanya sumatif masih bisa nyontek, sekarang berasa di todong pistol di kepala. Yang peraturannya, sekali noleh = MATI.

Tapi, murid” pun tak hilang akal, adaaa aja kreativitasnya. Misalnya pura” ke wc, selidik punya selidik, udah ada temennya yang nunggu di WC.. Dan mereka pun tuker”an jawaban sambil pipis.

Yang kasian tu yang naroh buku di WC sebelum sumatif, rencananya di tengah” sumatif dia mau ke WC. Dan pada saat dia ke WC, bukunya sudah menjadi potongan” kertas tanpa arti.. Gara" disobek guru.

Ada satu trik lagi, kesempatan itu ketika ngumpulin LJK. Ketika murid” lain mengerubungi sang guru untuk mengumpulkan LJK, yang secara otomatis akan menutup pandangan beliau.. murid lainnya malah asik nyocokin jawaban ke teman sekitarnya. Murid yang pintar memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Hahaha.

2 comments:

  1. Bener banget tuh des,,ada juga yg ijin k kmr mandi trus ketemuan m tmen lain d dpn kls org.wkwk
    eeh,emg bnr ad yg kesobek bkunya?

    ReplyDelete
  2. makanya. sempet"nya tu lo. hhe.
    pgalaman sumatif taun lalu sih kya gitu, ada yg dsobek. kyany ada lg deh, kn guru slalu ngecek WC. hhe.

    ReplyDelete