Tuesday, July 13, 2010

Back to School, yok?

Ditemani segelas air putih, dan suara gemericik air dari kamar mandi, gue mulai menulis.. Gue ngerasa damai... Walaupun tetangga nyetel tipi keras”, pengen gue ledakin tuh tipi ntar lagi..

Liburan telah usai, ada murid yang seneng, dan sedih.

Mari kita ulas satu per satu.

Murid yang seneng, biasanya adalah murid pintar, mereka ga suka do nothing ketika liburan, kayak nonton tipi, pesbukan, dkk. Mereka ngerasa bersalah ketika tidak memanfaatkan waktunya dengan baik.

Mereka bahagia banget ketika masuk sekolah. Mereka berasa punya tantangan, dan gairah buat menaklukkan tugas”. Walaupun, ketika tantangannya sulit, mereka mengibarkan bendera putih tanda menyerah...

Anak yang sedih biasanya ’anak game’, mereka berjam-jam nongkrong di depan konsol. Buat menyelesaikan misi gamenya, atau sekedar menaikkan level jagoannya.

Gue dulu sama kayak gitu, addict banget sama yang namanya game. Sampe akhirnya gue sadar masih ada ”game” yang lebih penting, yaitu ”game” kehidupan.

Di ”game” tersebut, anda tidak bisa mengulangi permainan tersebut. Masa’ orang dah tua, dah putih rambutnya, pengen jadi anak muda g4ul dengan rambut emo, sambil ngomong, ”gemanaaa geettoo.” ato ”capee deeeccchhh” sambil naroh tangan di kening, sok imut.

Pilihannya cuma dua, pilih menikmati kesenangan sesaat, atau kesusahan sesaat demi kesuksesan di masa depan? The choice is yours.

===

”Kertas kerja” gue kembali menumpuk. Sehari sebelum masuk sekolah, gue dah mesti ngurus persyaratan tim buat poprov, dispora, dan gue ditunjuk jadi panitia PKT CUP..

Gue terkadang mikir, gue mesti seneng karena ini sebuah kepercayaan buat gue, ato menjadikannya beban di pundak gue?

Setelah gue merenung sendirian di bawah air terjun (lebay) , mungkin itu adalah sebuah anak tangga, yang dimana gue mesti bisa manfaatin, dikit demi sedikit, untuk mencapai tempat teratas.

Keringat itu akan membawa gue ke Amerika. AMIN.

3 comments:

  1. melancholy bnget..

    npa gk xba buat bikin tulisan?

    ReplyDelete
  2. melankolis gmana? hehe.
    bikin tulisan? itu dah tulisan..

    ReplyDelete
  3. hha
    iya jg..

    ya gitu..
    mndramatisir?!
    mnding mna?
    mlnkolis ato mndramtisir..

    hhe

    ReplyDelete