Sunday, December 19, 2010

BACK!

Udah lama banget ga ngeblog. (padahal baru 2 mingguan). Ada beberapa penyebab, kenapa gue jarang ngeblog. Padahal kan lagi liburan. Inilah beberapa penyebabnya:

1. Internet gue kesamber petir. Ketika itu jam 4 sore, hujan dereeesss banget. Gue bingung, enaknya ngapain ya? Dan gue putuskan untuk internetan. Ketika lagi enak”nya internetan, terdengar suara seperti bom, JJEEDDIIIIAAAARRR.

Ternyata itu suara petir. Keras banget suaranya, mungkin itu petir tergede yang pernah gue denger. Tiba” internet gue mati. Yup, sesimpel itu.

2. Gue lagi fokus ngebangun tim basket gue, UBAZKA. Karena sebentar lagi ada kejuaraan di Bontang. Dan gue berambisi sekali mengambil juara 1. Gue terkadang kehabisan energi untuk ngeblog, karena kecapean basket. Tapi sebenernya ga capek” amat sih. Mungkin gara" gue juga fokus...

3. Nyiapin seminar basket. Gue latihan, gimana cara ngomong yang bener, gimana sih bikin presentasi kita keren. Karena gue ga mau seminar gue kurang bagus lagi, gara” kurang persiapan. Dan hasilnya, gue bisa bikin seminar dengan baik, dihadapan sekitar 25 murid SMP-SMA YPK. Dan banyak yang mau lagi. :D

Tidak sampai disitu. Gue juga...

4. Lagi ngerjain proyek biografi gue. Gue pengen ninggalin sesuatu buat temen”ku di YPK, yang bisa menginspirasi mereka, sebelum gue kuliah di Surabaya. :)

Nanti biografinya, gue buat dalam bentuk ebook (pdf), dan gratis! Jadi nanti jangan lupa unduh ya. Rencana gue sih, ebooknya bisa diunduh ketika gue ulang tahun. Tanggal 10 Februari. Ingat, 10 FEBRUARI. Hehe.

===

Sekarang, internet gue dah bener. Gue dah bisa berkreasi lagi seperti biasa. Gue mau twitteran, ngeblog, semuanya deh pokoknya. :)

Gue juga punya satu obsesi, yaitu buat bisnis. Ada dua, online dan offline. Yang online, gue mau belajar dulu dari orang” yang udah sukses di bisnis ini. Seru aja, dapet duit dari internet, yang kadang kita pakai hanya untuk bermain” saja. Padahal, bisa menghasilkan duit.

Buat yang offline, gue mau ngelebarin sayap di bisnis seminar gue. Gue mau ngerekrut beberapa orang buat jadi ‘tim sukses’ seminar gue, dan nanti mereka akan gue bayar sesuai berapa orang yang mereka ajak untuk ikut seminar. Jadi sama” untung. Tidak ada yang dirugikan. Jadi gue bisa menginspirasi orang lain, dan membuat lapangan kerja untuk orang lain. :) Itu PASSION gue. :D

Anyway, ini kantor gue, sekarang gue lagi disini, buat nulis blog, membangun bisnis online & offline. Enak loh, suasananya adem (karena abis ujan), terus sunyi, ga berisik. :) That makes me think clearly.


Oia, Indonesia lagi main nih. Skor sementara sih 1-0, lewat golnya Christian Gonzales. Gue nonton dulu yaa! Gue tebak skor deh, euummm 2-0 Indonesia menang. Kita lihat, apakah tebakan gue benar? :)

No comments:

Post a Comment