Sunday, January 2, 2011

Tentang kesombongan gue

Kata orang, gue sombong... Semenjak ikut DBL World Camp kemaren..



Menjadi 'superstar', membuat gue jadi sombong. Kalau ketemu orang, kadang gue cuekin. Dan berpikir kalau, 'ah ngapain sih bareng dia, toh ga ada gunanya.'

Tapi semua itu berubah, ketika gue kesepian.. Ga ada orang yang hadir di sebelah gue, buat dengerin cerita” gue, buat sharing sama gue..

Sometimes, gue juga males”an bales chat di fb. Seakan” gue ngomong, ’ssttt uda ah, gue males ngomong sama elu. Pergi sana. Huss huss.’ Trus, ketika cewek cantik yang chat, langsung gue semangat bales.. -,-

Parah ya.. sok”an banget gue. Ngerasa paling sempurna gitu. (ketika nulis ini, gue pun kaget sendiri... seriously).

Tapi sekarang gue sadar. Gue ga boleh seperti itu. Bagaimana pun juga, kita semua saling membutuhkan. Ga akan ada orang yang bisa sukses sendirian. Seperti pria yang membutuhkan wanita, untuk melanjutkan keturunan.

Gue mulai merubah dari hal” kecil. Pertama, dari keluarga..

Gue sekarang lebih deket ke nyokap, biasanya gue ngobrol cuma seperlunya (kalo minta duit terutama) bercanda :p , sekarang gue suka ngehabisin waktu sama nyokap. Misalnya gue sekarang, sering nganterin nyokap. Dulu, kalo diajak pergi, sukanya ngejawab, ”aaahhh males ahhh.” hehe.

Trus, sekarang gue lebih sering bilang ’sayang’, ’maaf’, dan ’terima kasih’ buat Beliau. Kadang sebelum pergi, pas nyokap lagi di dapur, lagi masak, gue samperin Beliau.. gue cium beliau, dan ngebisikin, ’sayang Ibuu.’ Just like that. :) dan gue tahu, semua orang tua, pasti seneng kalo denger anaknya bilang sayang untuk Beliau.

Jika hal sederhana tersebut, bisa membahagiakan orang tua kita, kenapa kita masih gengsi melakukannya? Just do it! Apa rasa gengsi kita, lebih besar, dari rasa sayang kita ke orang tua kita?

Setelah sukses di lingkungan keluarga, sekarang gue mau belajar bersosialisasi dengan lingkungan luar. Dan mendapatkan teman” yang bisa diajak saling support, bukan malah saling menjatuhkan.

Sekarang, gue mau mulai lewat hal” kecil.. pengen senyum dengan orang" di sekitar gue. Seenggaknya ngobrol dikit lah. Terus mencoba membuat komunitas untuk saling share satu sama lain.

Mulai sekarang, identitas gue ganti, Andreas Bordes Febrianurdi adalah orang yang sukses, kaya raya, bahagia, sehat, bugar, dan low profile. :)
Itulah public commitment gue.

Kalo misalnya anda melihat saya sombong, tegur saja. Saya sangat berterima kasih sekali jika anda mau membantu saya jadi pribadi yang lebih baik.

Tugas sederhana hari ini:
Katakan terima kasih minimal 2 orang hari ini. Ringan bukan? Katakan langsung boleh, lewat sms boleh, whatever. :)

LETS DO IT NOW!

Buat seseorang : ”kalo kamu lagi baca ini, aku pengen bilang terima kasih, karena udah ngajarin kerendahan hati, dan tentang kesederhanaan dalam hidup ini.”

Buat semuanya yang gue sakiti: "maafin gue ya kalo gue nyakitin hati kalian, karena kesombongan gue. Gue ga bakal ngulangin lagi. JANJI!"

No comments:

Post a Comment