Tuesday, October 11, 2011

It’s Tuesday + about Story Telling

Tiba tiba lagi pengen banget sharing di blog. Dan akhir akhir ini aku juga suka hal hal yang berbau presentasi, public speaking, dan story telling. Aku suka aja, mengubah hidup orang lain, melalui cerita cerita sederhana yang kusampaikan.

Sekarang ini lagi baca buku The Story Factor. Wow, ini buku yang luar biasa. Semenjak baca ini, kemampuan story telling ku meningkat pesat.

Terima kasih untuk Pak David Pranata atas inspirasi dan rekomendasi bukunya! Anda dahsyat!

Yang paling nancep dalam diriku adalah, ketika kita story telling, ceritakanlah dengan kelima indera kita, lihat, rasa, raba, dengar, bau. Maksudnya ya ketika kita berbicara, ceritakanlah dengan kelima indera itu.

Ketika kita bercerita tentang itu, audience kita akan benar benar merasakan apa yang kita rasakan. Misalnya kita bercerita jika kita senang. Jangan hanya bercerita, “Aku senang.”

Tapi lebih dahsyat kalau kita bercerita, “Aku merasa sangat senang, serasa terbang ke awan. Aku pun melompat lompat di kasur, mendengar support dan pujian dari orang tua ku, karena aku lulus ujian.” Yap, dengan mengikut sertakan kelima indera kita, cerita kita akan lebih hidup, dan lebih menggugah. Tapi ya tidak perlu berlebihan juga.

Hari Selasa kuliah ku libur, minggu ini menjadi sedikit ringan. Aku bisa beristirahat, dan pergi bersama teman teman. Walaupun pergi bareng teman itu, tujuannya ngerjain tugas. Tapi tidak apa apa, pelan pelan dicicil, biar ga numpuk.

Besok mau cari percetakan sertifikat, dan penyewaan handy cam buat ngerekam seminar. A lot of things to do. Tapi harus tetap semangat! Karena ini pilihan hidupku. Aku harus bertanggung jawab, dan mau melakukannya.

Semua hal itu ada harganya, sama seperti kesuksesan. Kita harus mau membayar harganya. Dan itu yang aku lakukan, membayar harganya.

Yap, sesimpel itu, bayarlah harga nya.

Semoga bermanfaat! Salam DAHSYAT!!

Follow my twitter: @AndreasBordes

No comments:

Post a Comment