Saturday, October 19, 2013

Inspirasi dari Nez Academy

Ada sesuatu yang menarik perhatian gue. Beberapa hari lalu, ketika gue di kasur sambil mengganti channel TV, tiba tiba gue terhenti pada acara TV “Nez Academy”. Nez Academy itu seperti pencarian bakat. Tetapi yang memilih, adalah Agnes Monica.


Saya tertarik ketika Agnes mengomentari penampilan seorang peserta. Saat itu ada seorang peserta yang bernyanyi lagu sedih, tetapi belum mengekspresikan kesedihan..

Lalu Agnes memberikan feedback, saya tidak ingat detil, tapi intinya seperti ini:

“Kalau kamu menyanyikan lagu sedih, ya kamu harus merasakan kesedihan itu. Kalau senang, ya rasakan dalam dirimu rasa senang itu. Sehingga perasaan itu sampai ke audiens. Kalau kita tidak merasakan emosinya, kita hanya sekedar menyampaikan lagu saja, itu kurang mengena.”

Gue tiba” mendapatkan “AHA!” berarti sama ketika menjadi seorang trainer. Terutama ketika bercerita, baiknya tidak hanya sekedar menyampaikan cerita. Tetapi juga emosi.

Gue pun mempraktekannya ketika seminar “How to Speak with Confidence” kemarin, tanggal 13 Oktober 2013 di hotel Narita.


Ada bakar bakar tangan. Seminar apaan nih :))
Setelah mempraktekan ilmu tersebut, gue mampu memberikan 100% diri gue, gue berikan cerita + emosi nya. Peserta yang hadir dari usia 19 sampai 50 tahun an, bisa gue ajak terlibat dan bersenang senang di seminar tersebut.

Di akhir seminar, gue menjual seminar berikut nya tentang Creative Writing, dan tahu apa yang terjadi? 7 orang langsung mendaftar dan membayar cash saat itu juga. Waw luar biasa. Ketika kita memberikan tulus apa yang ingin kita sampaikan, serta kita memberikan lebih dari yang diharapkan, orang akan kembali kepada Anda. :)

By the way, workshop Creative Writing tersebut, gue batasi 12 orang. Agar peserta benar benar paham dengan materi yang gue sampaikan. Dari seminar ini, diharapkan peserta akan menjadi mampu menulis sebuah buku, tau cara menembus penerbit, dan mendapatkan passive income dari buku yang dibuat. Lebih detilnya, di workshop ini, kita bakal belajar:

Elemen elemen penulisan kreatif.
Bagaimana cara nulis ide kalau lagi stuck.
Bagaimana menulis komedi.
Bagaimana menembus penerbitan nasional.
Bagaimana launching, diliput berbagai media nasional.
Dan masih banyak lagi..

Selain itu, gue akan memberikan MENTORING EKSKLUSIF selama 1 bulan untuk penulisan buku!

Workshop ini diadakan:

Hari Minggu 20 Oktober 2013
Hotel D’Season. Jl Tenggilis Utara 14 Sby
Pukul 09.00 – 13.00

Biaya Investasi hanya Rp 300.000

Kalau temen temen mau belajar, langsung aja sms ke: 085752086778 dengan format Nama (spasi) Daftar (spasi) Creative Writing . Sudah 9 orang yang daftar, tersisa 3 seat lagi.

Semoga bermanfaat! Salam Dahsyat!

Follow me on twitter@AndreasBordes

1 comment: