Saturday, February 22, 2014

Cara Memiliki Lebih Banyak Waktu

“Waduh besok deadline!”

Pernah mendengar kata kata tersebut? Atau justru Anda sendiri yang mengucapkan seperti itu?

Gue dulu sering seperti itu, sering “kehabisan waktu”, sehingga hidup dalam “dunia deadline”. Tapi Puji Tuhan, setelah belajar dari guru guru terbaik, hidup gue jadi jauh lebih tenteram. Deadline mepet kadang tetap ada, tetapi sudah berkurang banyak.

Caranya seperti apa? Silahkan putar & download video di bawah ini.


Nah, ini dia lampirannya:



Kuadran 1 (Penting dan Mendesak)
Contohnya, deadline tugas yang harus dikumpulkan besok, dan kita belum menyelesaikannya.

Kuadran 2 (Penting dan Tidak Mendesak)
Kita melakukan hal hal penting, jauh jauh hari sebelum deadline tugas. Misalnya kita tahu tugasnya masih sebulan lagi, tapi sudah kita cicil dari sekarang.

Kuadran 3 (Tidak Penting dan Mendesak)
Misalnya, ketika kita ditelpon teman untuk menonton bioskop, padahal masih banyak tugas yang belum selesai.

Kuadran 4 (Tidak Penting dan Tidak Mendesak)
Misalnya, ketika kita bermain game atau bermalas malasan dengan menonton TV. Padahal masih banyak tugas.

Lalu, apakah kita tidak boleh bersenang senang?

Pasti boleh. Kalau kita 100% berada di kuadran kedua, kita juga akan stress. Idealnya, 60 hingga 70% kita menggunakan waktu di kuadran kedua. Sehingga kita menjadi pribadi yang efektif dan produktif.

Bahkan, gue buat schedule bulanan, biar gue bisa melihat dengan jelas apa yang akan gue capai di bulan bulan selanjutnya. Sehingga bisa gue cicil jauh jauh hari.



Nah, bagaimana dengan Anda? Sudahkah menggunakan mayoritas waktu di kuadran kedua? Kalau ada pertanyaan, silahkan tulis komentar di bawah ini ya.

Semoga bermanfaat, saya Andreas Bordes mengucapkan salam Dahsyat!

Follow me on twitter@AndreasBordes & Subscribe Youtube Channel gue yak:

Tunggu launching blog baru gue di pejuangsukses.com :)

No comments:

Post a Comment