Monday, March 10, 2014

Cara Berani Ngobrol #TanyaBordes


Banyak pertanyaan yang masuk ke HP maupun email gue bertanya tentang hidup. Gue bakal jawab beberapa pertanyaan, melalui blog, agar makin banyak orang yang mendapatkan manfaat.

Pertanyaan kali ini, dari Mas Adi (Surabaya) tentang, “Bagaimana caranya agar saya berani ngobrol dengan orang lain?”

Jawaban:

Berani mengobrol dengan orang lain, hanyalah masalah kebiasaan. Semakin sering melakukan, semakin terlatih & berani kita.

Dulu gue seorang yang pemalu, ga berani ngobrol dengan orang lain. Tapi setelah gue berlatih, akhirnya gue berani ngobrol dan ketika SMA sampai dapat penghargaan "Murid Ter-Friendly" se SMA YPK.

Bagaimana cara latihannya? 

Cara nya, berlatih ngobrol dengan orang" di sekitar kita. Tetapi tentunya bukan kepada orang yang sudah kita kenal dekat saja, tetapi kepada orang yang belum terlalu dekat

Lalu ketika kepercayaan diri mulai terbentuk, mulai ajak ngobrol orang asing. Misalnya ketika gue di bandara, kadang gue mengajak ngobrol orang asing di sebelah gue.

Apa yang dibicarakan? 

Di awal, bicarakan hal hal kecil dulu, istilahnya small talk. Karena sebuah obrolan, sebelum masuk ke deep talk, pasti melalui small talk. 


Kan ga mungkin ketemu orang langsung tanya, “Gimana keluargamu?” Pertanyaan deep talk, bisa ditanyakan ketika kita sudah membuka dengan small talk , dan ketika sudah muncul keakraban.

Makin banyak berlatih, kita makin terbiasa, dan makin mudah. Sama seperti ketika kita belajar naik sepeda, awalnya susah, tapi makin lama makin bisa. Yuk, saatnya praktek! :D

Sebenarnya banyak yang ingin gue sharingkan, seperti bagaimana cara membangun obrolan, hingga cara akrab dengan orang lain. Next time yah :D

Kalau ada pertanyaan atau kegelisahan dalam hidup, silahkan email ke andreasbordes@gmail.com , gue akan jawab pertanyaan Anda.

Jangan lupa tinggalkan komen di bawah sini ya :D

Semoga bermanfaat! Salam Dahsyat!

Follow me on twitter@AndreasBordes


Sumber foto:
http://cewequat.com/site_media/media/post_images/dating-couple-on-anniversary-date.jpg

No comments:

Post a Comment