Saturday, March 22, 2014

Yang tidak terlupakan dari Malaysia

Makanan. 

Makanan Malaysia, enaak banget. Makanan paling juara (versi gue) nya ini:

Nasi Lemak


Nasi Ayam

Di Surabaya ada nasi ayam ala Malaysia gitu ga ya? Kalo ada, kasih tau gue yah. Tapi bukan lalapan....  kalo itu di sekitar rumah gue juga banyak. Hehehe.

==

Perjalanan ke Malaysia ini, membutuhkan perjuangan. Ketika itu gue udah beli tiket pesawat tanggal 14 Maret pagi. Tiba tiba, dosen gue mengumumkan, “Anak anak, UTS nya akan dimajukan menjadi14 Maret jam 7.30 pagi”

Di awal, gue pengen ga usah ikut UTS. Tapi gue pikir”, kalo gue ga ikut UTS, resiko nya lebih tinggi. Kalo IP gue di bawah 3, beasiswa gue ilang, dan berarti bayar kuliah lebih mahal. Gue putuskan mengundur jadwal terbang gue jadi jam 4.40 sore, dengan extra charge 700 ribu… :(

Dan ternyata tanggal 14, gue cuma ditontonin film sepanjang 15 menit… trus disuruh merangkum, dan rangkumannya dikumpul minggu depan…

==

Di Malaysia, gue sekamar dengan salah satu mentor gue, Pak @fadavidpranata . FYI, Beliau adalah pakar presentasi, nih cek website nya -> presentasiefektif.com , ada 3 video gratis buat kalian. (Gue ga dapet komisi buat promosiin kok :p )

Gue agak sedikit takut kalau tidur sekamar dengan orang lain, karena gue kadang ngigo.. Kadang ngomong atau teriak teriak sendiri ga jelas…

Dan hal itu terjadi… Gue ke gap Pak David, lagi ngigo. Gue teriak”, “Ayo berangkat! Nanti telat seminarnya!”

Pak David ngeliatin gue aneh, karena saat itu masih jam 5 pagi... Beliau bilang ke gue, “Udah tidur lagi Bordeeess.”

Gue langsung seketika tidur lagi. Ternyata orang ngigo itu gampang dikasih perintah.. Untung aja, gue ga dimanfaatin. Serem aja gitu, kalau pas ngigo, Pak David bilang, “Ayo Bordes, sekarang kamu ke lantai 1, ke Seven Eleven, beli Mr Potato dua.” :|

==

Tapi mau ngapain sih sebenarnya gue di Malaysia? Gue bakal posting minggu depan. Sekalian gue tambahin, gimana gue ditungguin supir taksi ke bandara, dan gue masih tidur pules. 

Juga gimana gue hampir ditinggal pesawat, gara” keasyikan baca buku di toko buku Bandara Malaysia.

Semoga menghibur dan bermanfaat! Salam Dahsyat!

Follow me on twitter@AndreasBordes

Sumber gambar: 

No comments:

Post a Comment