Sunday, November 21, 2010

Bordes' ROOM! (part 2)

DOR! Jumpa lagi, ini adalah part 2 tentang isi kamar gue. :p

Yang pertama adalah BUKU!

Gue ga bisa lepas sama buku. Dari kelas 4 SD (semenjak ayah gue meninggal) gue rajin banget baca buku. Soalnya nyokap kerja terus, gue sendirian di rumah. Jadi kalo gue mau survive di kehidupan ini, gue mesti belajar dari buku.

Karena buku adalah hasil pengalaman seseorang, jika kita bisa belajar dari pengalaman orang lain.. kenapa tidak? Buku itu mempercepat kesuksesan kita.

Buku” gue hampir semuanya tentang self development, hanya 10% novel. Novel yang paling sering gue baca adalah buku”nya raditya dika. (bisa dikatakan sebagai novel ga sih? hehe) Di situ, gue belajar tentang komedi. Dan sekarang, ketika menulis, gue menemukan gaya penulisan gue. Yaitu, komedi yang gue gabungin dengan edukasi.

Dan inilah seberapa banyak tumpukan buku di kamar gue. Buku” tersebutlah yang membuat gue menjadi seperti sekarang ini. :)






Bisa diperhatikan, buku” gue, gue taroh di kardus indomie, di bawah tipi, di lemari kecil di meja belajar gue, dan di depan kasur. Gue pengen banget punya lemari khusus buat buku. Kasian bukuku.. Sabar ya buku.. Kalo udah punya duit yang cukup, pasti kubeliin rumah kok. :)

Kalo pengen pinjem buku, silahkan buka http://andreasbordes.blogspot.com/2010/09/perpustakaan-mini-gue-p.html

Ingat pepatah lama, “Buku adalah Jendela Dunia.” Sudahkah anda membaca hari ini?

===

Ini kasur gue tercinta!


PW banget buat bobok. (sok imut). Ketika jam 11, biasanya gue matiin lampu, dan tidur. Cobain deh, tidur selama 6 jam di gelap”. Itu bakal bikin badan dan pikiranmu rileks, dan esok paginya kita bangun dengan badan yang segar.

Menurut penelitian, otak akan tetap bekerja ketika tidur, jika ada suara dan cahaya. Jadi kalo bener” mau istirahat badan dan pikiran, matikan lampu dan suara” pengganggu.

Itu lah salah satu faktor kenapa gue seperti ga pernah capek di sekolah, selalu lompat” kesana kemari, jalan” di tembok, gelantungan”. (loh kok jadi spiderman?).

Intinya, tidur adalah kegiatan ”recharge energy" yang paling efektif menurut gue. Jadi, maksimalkan tidur anda. Kurangi begadang, online, dan nonton tipi sampe larut malam. Ingat, besok pagi kita mesti ke sekolah untuk mengejar cita”. :)

===

Di post berikutnya akan gue post tentang hiburan” gue. (aseekk) dan tembok yang selalu menyemangati gue. Tunggu yaa. :D

No comments:

Post a Comment