Sunday, February 27, 2011

My Birthday's Inspiration

Di umur yang ke 18 ini, gue memutuskan untuk:

1. Selalu bahagia. Kenapa? Karena kesuksesan tanpa kebahagiaan itu percuma.

Dan gue percaya bahwa, kalo kita BAHAGIA, kita bakal lebih CEPAT SUKSES, daripada orang yang selalu menggerutu.

Lalu bagaimana caranya agar bahagia?

Caranya adalah BERSYUKUR. Dengan bersyukur, kita tidak akan pernah merasa kekurangan bahkan kita merasa kaya!

Gue biasanya sebelum tidur, bertanya, ‘apa yang aku syukuri pada hari ini?’, ‘siapa yang mencintaiku’, ‘apa yang membuatku bahagia?’, dan ‘apa yang telah aku pelajari hari ini?’ Pertanyaan” tersebut akan membimbing kita, melihat hal positif!

Dan setelah itu, gue bayangin apa sih yang gue pengen di hidup ini. Gue bayangin, gue jadi teladan buat temen”, gue bayangin main basket di depan ribuan orang, gue bayangin ngasi seminar di depan ribuan orang.

Itu semua ngebuat gue feel good, dan bahagia. Bahagiaa banget.
Intinya, rubah fokus! Jangan lah berfokus pada kekurangan! Fokuslah pada kelebihan anda!

2. Memberi lebih dari yang diharapkan.

“Gue percaya bahwa, ketika gue memberi lebih, gue menjadi kaya” (andreas bordes)

Kebanyakan orang menganggap, dengan memberi, kita menjadi miskin HEY! WAKE UP! Coba perhatikan orang” kaya dan bahagia, mereka sangat senang berbagi!

Ini semua sesuai hukum alam, kita akan menuai apa yang kita tanam. Kalo kita mau dapet mangga, kita harus nanem biji mangga. Berarti kalo kita pengen dapet kebaikan, kita harus ngapain? Pasti anda sudah dapat menebaknya.

Coba deh, tiap hari, bikin minimal satu kebaikan, entah nyumbang 1000 ke kotak amal, nyemangatin seseorang, atau apa aja lah. Ga perlu hal” gede, dari hal” keciil aja. Dan, ga perlu uang kok, kita punya waktu, tenaga, pikiran yang bisa kita pakai untuk membantu orang lain.

Mulai sekarang, gue mau BERBAGI LEBIH BANYAK dengan orang lain, lebih nyemangatin banyak orang di twitter, ngasih tweet inspirasi, lebih banyak nulis blog yang inspiratif lagi, bikin status di facebook yang bikin semangat temen”. Dan masih banyak lagi.

Sperti kata Bong Chandra, GIVING IS RICH!!

Semoga bermanfaat. SALAM DAHSYAT!!!

Oia, di post selanjutnya, gue mau nge-review apa yang uda gue lakukan di umur gue yang ke 17 tahun.

No comments:

Post a Comment