Wednesday, May 11, 2011

Jatuh = Mantul lebih Tinggi !

Gue kemaren abis ngasih seminar “Fundamental of Success”. Materi itu dahsyat sekali, gue membeberkan apa rahasia dasar orang” bisa sukses, dan tentunya udah terbukti berhasil ketika gue terapkan. :)

1 minggu sebelum seminar, gue buat pengumuman. Banyak banget yang pre-order tempat, melalui wall facebook, & dari message. Sampai”, seminar ini gue bagi jadi 3, untuk SMP, kelas 1&2 SMA, dan untuk angkatan gue.

Seminar untuk SMP, sukses luar biasa. Antusiasmenya terasa, dan mereka berani bertanya. DAHSYAT!

Lusanya, seminar untuk angkatan gue, lumayan yang dateng, tapi gue cancel seminarnya. Gara” pada baru dateng jam 8, harusnya jam 7. Tapi gue positive thinking aja, mungkin mereka pada kecapean bimbel. :)

Akhirnya kami malah cerita”, bercanda”, ngegosip, sama nonton big brother. :)
Walopun hari itu seminarnya ga jadi, seenggaknya gue bisa ngumpul sama mereka. Jarang banget punya kesempatan seperti itu. Love you guys.

Seminar ketiga, untuk kelas 1 & 2 SMA, pukul jam 8 pagi, baru 2 yang dateng, Rama dan Felix. Akhirnya pada baru dateng jam setengah 9, penyakit lama nih, ngaret. hehe.
By the Way, hari itu, ada satu wanita yang mengikuti seminar gue, yaitu Armita Sharfina. :)

Jadi kagum sama semangatnya. Sukses ya lombanya, semoga bisa sampe nasional! Amin.




Yap, begitulah lika liku seminar gue, ada yang sukses, ada yang ga. Terkadang, ada rasa kecewa, pengen ngasih ilmu yang bermanfaat, trus udah janji pada dateng, ternyata nggak dateng, ato ngaret. :)

TAPI, gue mau berterima kasih.

Loh kok malah terima kasih Des?

Iya, soalnya dari seminar tersebut, gue semakin mengerti tentang marketing, how to organize an event, dan bagaimana menjadi pembicara yang dahsyat!

Gue pun merenung dan akhirnya ngerti, kenapa pada ga dateng. Mau tau? Soalnya seminarnya gratis! Di buku 'marketing revolution'nya guru saya, Tung Desem Waringin, dijelaskan tentang hukum psikologis 'mahal=bagus'

Dan, ketika gue flashback, ternyata bener juga, ketika gue buat seminar dengan biaya investasi 25 ribu. BUANYAK banget yang daftar, dan mereka PASTI datang!

Tetapi, ketika gue kasih gratis, banyak yang daftar, tapi adaa aja yang ga dateng.

Fenomena yang aneh bukan? Tapi itu kenyataannya. Maka dari itu, seminar selanjutnya, gak gratis ya.

Loh Des, kok gitu? Ga kasian sama kita apa? We want FREE!!

Iya gue sebenernya pengen ngasih gratis, tapi pas dikasih gratis, liat deh, malah kesannya gue ’diremehin’. Maka dari itu sekarang ga gratis. :)

Tapi gue samain kok sama kantong anak sekolah. Ciee. Hhe.

Trus, buat kualitas seminar, gue bakal kasih melebihi dari yang diharapkan. Terutama gue tambahin tentang relationship. :p :p

Gue juga pernah jadi anak SMP & SMA kok, gue tau rasanya jatuh cinta, dan mencari" tips tentang cinta di majalah maupun di internet. Dulu kan masih labil. *ups hahahaha

Tapi di seminar nanti gue ga ngajarin tentang, bagaimana terlihat g4ulzz ya. Tapi gue mau ajarin tentang membangun diri dari dalam. Yaitu karakter kita. Pokoknya ntar deh di seminar gue jelasin. :)

Tuh kan, dari kegagalan gue, malah muncul banyak banget ide cemerlang!

===

Oia, ntar seminarnya MONEY BACK GUARANTEE! Eh salah DOUBLE MONEY BACK GUARANTEE!

Jadi misalnya, ketika Anda datang ke seminar saya, dan tidak mendapatkan ilmu apa apa. Uangnya akan saya kembalikan 2 kali lipat, sebagai tanda permohonan maaf karena telah menyia nyiakan waktu anda.

Dan juga, 25% dari biaya investasi yang kalian berikan, akan gue sumbangkan ke badan amal. Biar berguna juga bagi orang banyak. Jadi dengan ikut seminar ini, kita bakal dapet ilmu yang DAHSYAT, dan bisa berbagi dengan orang" yang tidak seberuntung kita. :)

Gue pengen membantu orang lain, seperti NBA. Yang selalu menjadi besar, tetapi tetap membantu & menolong orang lain, dengan programnya, NBA CARES. Ini NBA CARES ketika di Indonesia lo. :D

Yaudah fokus sumatif dulu yaa! Ntar pengumumannya ada di FB, temen" lainnya diajak biar makin dahsyat semua, Life will never be same again!

Semoga Bermanfaat! SALAM DAHSYAT!

No comments:

Post a Comment