Sunday, May 4, 2014

Klimaks

Sibuknya udah paling puncak. (Tulisan ini, merupakan lanjutan dari tulisan sebelumnya)

Selain tugas kuliah yang bejibun, minggu ini gue ada dua seminar, yang pertama di Ahmad Dhani School of Rock. Di sana gue memberikan seminar motivasi untuk karyawan, bagaimana agar selalu semangat setiap harinya, hingga bagaimana agar di dalam sebuah perusahaan, kita layak dipertahankan, dan dinaikkan gajinya.

Salah satu hal yang gue sharingkan di seminar tersebut adalah: “Banyak orang tidak semangat dalam hidup, karena mereka tidak memiliki tujuan. Sama seperti pertandingan sepak bola, tanpa gawang, pasti ga seru. Maka pastikan kita memiliki tujuan dalam hidup ini. Tujuan yang membuat kita bersemangat setiap hari, untuk mencapainya.”

Lalu keesokan harinya, gue langsung terbang ke Jakarta untuk memberikan seminar di Universitas Bakrie. Tema nya, “How to Live with Passion!” isinya tentang bagaimana kita bisa hidup dalam passion, melakukan apa yang kita cintai, dan dibayar pula.



Salah satu hal yang gue sharingkan di seminar ini: “Kunci sukses dalam hidup adalah, menjadi > melakukan > mendapatkan . banyak orang terbalik, mereka berpikir, ‘nanti kalau aku sudah kaya, baru aku kerja keras’. Itu kan sama saja, ‘Nanti kalau aku sudah kurus, aku baru diet.’ Padahal seharusnya adalah, kita bekerja keras dulu baru kaya. Kita memantaskan diri, melakukan yang harus dilakukan, dan kita akan mendapatkan.”

Di seminar ini seru banget, mungkin karena sharing nya dengan yang seumuran, jadi bercanda nya nyambung. Bahkan ada beberapa dosen yang ikut, juga tertawa dan antusias, gaul dosennya. Hehehe.

Gue takjub ketika ke Universitas Bakrie. Kampus nya keren banget, udah kayak di luar negeri gitu. Trus kampusnya ada lapangan bola, futsal, kolam renang, basket, dll. Lengkap banget fasilitasnya. Belum lagi ketika gue di jalan menuju tempat seminar, gue sempet ditunjukin beberapa bisnis nya Bakrie, dari TV One, ANTV, sampai ditunjukin Bakrie Tower. Buset dah, punya tower sendiri.



Gue jadi terinspirasi, suatu saat gue pengen punya Bordes Tower” gitu. Amiin :p


Jam 11 malam, gue mendarat di Surabaya. Rasanya capek, tapi puas banget.

Sampai di kamar, gue memutuskan baca buku sebentar langsung tidur. Karena hari Minggu pagi, gue akan ngasih seminar “How to Speak with Confidence” di Swiss Belinn Hotel Surabaya & siang nya di Surabaya Plaza Hotel.

==

Tanggal 1 - 3 Mei, gue lanjut bantu seminar Life Revolution oleh guru gue, Mr Tung Desem Waringin. Gue ngisi materi di seminar ini. 

Yang membuat spesial , ketika gue bawain materi, ternyata ada yang ulang tahun.

Singkat cerita, karena gue sedikit "usil" yang ulang tahun gue suruh maju bersama suami nya. Lalu gue minta mereka berdansa di panggung, dilanjutkan tiup lilin, nyanyi lagu Happy Birthday , kasih kue ulang tahun, sampai akhirnya si perempuan (yang ulang tahun) menangis dan memeluk suaminya. Serentak seluruh audiens, memberikan standing ovation. Aaah beautiful moment... :)

Di seminar ini, juga ada firewalk (jalan di atas bara api) nya. Tujuannya adalah, untuk menaklukkan rasa takut dalam diri kita. Awalnya kita mikir, bisa terbakar jalan di atas bara api. Ternyata ngga, gue fine fine aja :)


                                     

Selain itu, di seminar ini, gue punya temen baru yang dahsyat. Nama nya Ko Gusti. Yang ada di foto di bawah ini. FYI, Beliau saat ini punya 3 rumah, dan 3 Indomaret. Dan usia nya masih sangat muda. Beliau juga friendly banget.

Setelah seminar selesai, gue traktir Beliau makan. Sekalian gue mau belajar dari Beliau cara cara nya. Dan Beliau orang nya open banget. Pengen segera praktek property, dan sukses juga seperti Beliau! Thank you so much, Ko Gusti!

                                        
==

Ohya, ada satu hal yang membuat minggu lalu bertambah spesial, gue beli barang yang sangat memuaskan gue, yaitu Kobo Ebook Reader. Bentuknya seperti ini ->



Gue bisa baca buku kapan pun dan di manapun. Gue beli second dari mentor gue, Pak David Pranata. Gue saranin beli barang ini deh, karena bermanfaat banget, salah satu alasannya, kalau lagi menunggu, kita bisa baca”, jadi ga ngehabisin waktu.

Kalau mau tau lebih detil, coba baca tulisan Pak David di sini.

Sekarang gue kemana mana, pasti bawa nih barang. Karena semenjak kecil, buku udah jadi pembimbing hidup gue, ketika ada masalah, atau pun ingin mencapai suatu hal, hal pertama yang gue lakukan adalah mencari jawabannya di buku. Buku adalah sahabat yang paling baik.

Thank you so much Pak David!

==

Sekarang, (sampai akhir Mei) gue mau fokus UAS dulu, karena kalau IP gue di bawah 3, beasiswa gue ilang. Doain biar IP gue tetep di atas 3 yaa. :D


Semoga bermanfaat! Salam Dahsyat!

Follow me on twitter@AndreasBordes
Segera hadir! catatansukses(dot)com !

No comments:

Post a Comment