Friday, December 24, 2010

Bordes’ Workspace (part 4)

Gue ada utang ya? Hayoo inget ga, gue utang mau cerita tentang tembok" di kamar gue. Tembok yang menjadi sumber inspirasi dan pengingat tujuan hidup gue.

Ajaib aja gitu, ketika gue nempel foto Anthony Robbins, gue sekarang menjadi seperti dia. Walaupun ga persis amat, tapi sekarang gue mulai bisa merubah hidup gue, dan bisa menginspirasi orang lain.

Tidak hanya foto beliau, ada beberapa poster yang gue buat,
Here we goo:

1. Kata" inspiratif.

Ini adalah kata” inspiratif di tembok gue, tepat di depan meja belajar. Kalo lagi males, gue tinggal liat kata” inspiratif tersebut, dan gue jadi termotivasi. Simpel kan? Thats my secret.. so simple, but useful!

2. Panutan-panutan gue. I wanna be like them!

Ini adalah foto” mereka, gue ingin seperti mereka. Gue juga nempel logonya Universitas Ciputra, karena gue pengen masuk situ.. Gue selalu lihat sebelum dan setelah tidur. Hanya melakukan hal itu saja, gue sekarang dah dapet beasiswa jurusan Psychopreneur. (gabungan psikologi dan entrepeneur) di UC. :)

3. Prinsip hidupku.


Ini yang menjadi prinsip hidup gue. Gue percaya, segala pertanyaan kita, bakal menjadi kualitas kehidupan kita. Kalo kita selalu bertanya pada diri sendiri, ‘kenapa kok gue her mulu ya?’ otak bakal ngasih bukti,’ya abisnya lu goblok sih, tolol sih, dll”

Berbeda ketika kita bertanya, "apa yang gue syukuri dari kejadian ini?" Atau, ”gimana caranya biar gue lulus ya?”

Itu akan membuat kita menjadi berdaya. Mulai dari sekarang, ubah pertanyaan” dalam diri kita! Dan selalu 80% fokus ke solusi, 20% ke masalah.

Remember, QUALITY QUESTION = QUALITY LIFE.

4 Jesus Christ.


Yang keempat adalah, Tuhan Yesus. Ini mengingatkanku, agar selalu bersyukur kepada Tuhan, karena kesuksesan ini omong kosong, jika kita tidak pernah bersyukur kepada Nya. Semua ini adalah pemberian dari Tuhan.

Terima kasih Tuhan Yesus, atas segala yang telah Engkau berikan. :)


Bagaimana dengan kamar anda? Sudahkah anda setting agar selalu mendukung anda untuk menuju tujuan dan misi hidup anda? Atau hanya untuk tidur semata?

Tugas sekarang: buat 1 poster (ukuran kertas terserah, kalo bisa yang besar), tentang goal kalian. Apa sih yang kalian inginkan dalam hidup ini? Jika pengen jadi dokter, tempel lah gambar dokter. Bisa juga kata” inspiratif. Pokoknya, yang bisa bikin kalian terus bersemangat ketika melihat gambar tersebut.

Dan mulai hari ini, selalu lihat poster tersebut sebelum dan setelah tidur, dan bayangkan kalian udah mendapatkan goal tersebut. Ditunggu cerita efeknya ya! Ntar bisa comment di bawah sini, atau share di fb gue. :D

===

Oia, sekarang tanggal 25 Desember!
Selamat hari Natal ya. May the Blessings of Christmas be with you today and always!! (copas) hehehe. :p

2 comments:

  1. hehehe, pertamax di amankan...

    weh weh, dasar Mr "spirit burner"
    ga salah blogmu jd inspirasi men.
    nanti bikin buku ya bro. pasti ku beli.. hha

    regards,
    Aldo

    ReplyDelete
  2. Wah, makasih do!
    jangan lupa dibuat posternya ya, biar selalu inget goalnya! hehe
    sukses terus ya do. ditunggu cerita suksesnya! :D

    ReplyDelete