Sunday, March 20, 2011

Motif di Balik Seminar gue

Gue mau nulis tentang seminar gue, ini sebuah request dari seseorang. Oke, langsung saja yaa. :D

Kenapa sih des kamu buat seminar?

Pertama, karena gue suka sharing dengan orang lain. Gue suka belajar tentang cara menggapai kesuksesan, bagaimana ber komunikasi dengan orang lain, bagaimana mengontrol emosi, dan semua hal tentang self development. :)

Kedua, karena semua panutan gue adalah seorang motivator, dan entrepeneur (pengusaha). Seperti Anthony Robbins dan Tung Desem Waringin. Mereka lah, yang memberikan influence untuk membuat seminar. Gue sangat” ingin menjadi seperti mereka. :)



Untuk selengkapnya tentang passion gue, baca aja di sini.

Trus Des, gimana seminarnya?

Seminarnya berjalan lancar. Tapi ya pasti ada rintangannya, gue pernah sempat di ‘tipu’, ada yang udah janji mau dateng 18an orang, ternyata yang dateng cuma 3 orang, akhirnya seminarnya di cancel, padahal gue dah siap".

Akhirnya gue belajar teruus tentang bagaimana me ‘market’ kan seminar, dan semua hal bagaimana caranya meningkatkan seminar gue menjadi lebih baik.

Sampai pada akhirnya gue sukses banget di seminar ‘BASKETBALL BREAKTHROUGH!!’. Gue bisa membawakan seminar dengan lancar, mereka cukup terinspirasi dan terhibur. :)

Oia, di seminar gue yang pertama, gue pasang tarif 25 ribu per orang, tapi lama kelamaan gue kasih gratis, bahkan gue kasih kaos DBL gue, bagi yang beruntung. Pernah sih bayar se-ikhlasnya, itu pun 100 % untuk charity. Dan profit dari seminar gue, beberapa persen buat charity juga. :)

Kok kamu kasih gratis Des? Ga rugi apa?

Karena ini passion gue, gue rela membayar berapa pun, untuk melakukannya. Ada perasaan tersendiri gitu, ketika berbicara di depan banyak orang. I love that’s feelin. I feel fly. Pokoknya ga tergantikan deh rasanyaa. :)

Wah kamu Des, buat bisnis tapi ga untung! Percuma aja tau!!

Heiitt jangan berfikir dangkal dulu bro. Mungkin di seminar pertama, gue masih ‘mata duitan’, tapi di seminar” selanjutnya gue berubah total, gue punya pemikiran lain.

Gue sekarang membuat seminar tujuannya untuk mencari PELUANG, bukan UANG. Itu yang diajarin oleh Bong Chandra lewat bukunya UNLIMITED WEALTH.


(thanks to Intan Fitri Yunita, yang rela gue titipin beli buku ini, ketika di Jogja. :) )

Gue melihat, seminar ini adalah SARANA untuk mendapatkan kepercayaan dari temen” untuk bikin seminar yang lebih besar.

Trus, melalui seminar ini gue juga mengasah skill public speaking gue, belajar meng-organisir seminar, belajar melawan ketakutan, dan bisa menginspirasi orang lain. Lumayan lah, dari seminar itu, gue sekarang menjadi pribadi yang jauh jauh lebih baik. :D

Dan, setelah membuat seminar, hidup gue jadi lebih lancar gitu. Begitu banyak keajaiban terjadi. Misalnya, gue dapet beasiswa di Universitas Ciputra jurusan Psikologi.

WOW! Memang gue ga dapet uang terlalu banyak dari seminar tersebut, tapi gue mendapat banyak peluang. Bahkan jika dihitung”, dari peluang tersebut, gue dapet lebih banyak uang. Dan gue bisa belajar berbicara di depan umum. :)

Gue percaya bahwa, setiap hal yang kita lakukan akan ada balesannya dari Tuhan, lewat apaaa aja. So, mulai dari sekarang, lakukan hal hal yang baik, agar kita mendapatkan balasan yang baik baik juga.

Semoga bermanfaat! SALAM DAHSYAT!!!

No comments:

Post a Comment