Saturday, September 25, 2010

PASSION (part 2/2)

Yang kedua, menginspirasi orang lain.



Gue seperti punya energi berlebihan ketika menginspirasi orang lain.

Bukannya sok pahlawan, gue cuma pengen dunia ini jadi lebih baik dengan adanya gue, bukan malah menghancurkan dunia ini.

Gue inget banget ketika masih kecil, masih culun. (sekarang udah gaul gemana gettoo).

Gue nanya ke nyokap, ’bu, kok mau sih jadi perawat?’ sambil senyum” anak kecil polos.
Nyokap jawab,’iya dong ndre, kita hidup di dunia tu buat apa sih?’
Gue jawab dengan pemikiran anak kecil,’ buat kaya ya bu? Tuh si kitty, rumahnya tingkat lo bu. Kita kok ngga? Trus si wibi juga punya PS lo bu. Kok kita masih main nintendo?’ Sambil cemberut.

Nyokap pun ngedeketin gue, trus beliau jongkok depan gue biar sama tingginya, lalu jawab,’ndre, tujuan kita dalam hidup ini tuh untuk berguna bagi orang lain. Coba tanya hatimu, apa yang kamu paling inginkan dalam hidup.’



Gue pun diem, karena masih ga ngerti..
Sampe akhirnya gue ngerasa bahagia banget ketika bisa membantu orang lain, dan membuat orang lain hidupnya menjadi lebih bermakna. Dan bisa berbagi kekayaan kita dengan orang lain. :)

Dari kecil gue diajarin kayak gitu sama nyokap dan ditambah pelajaran disiplin dari almarhum bokap gue. Ternyata mereka marah" ke gue bukan karena mereka benci, tapi karena mereka sayang.. mereka pengen gue jadi pribadi yang lebih baik..

Gue pengen bersyukur ketika SMP, nyokap gue seriiing banget ninggalin gue di rumah sendirian.Kadang, ketika gue baru bangun, nyokap dah pergi kerja duluan, kami pun cuma ketemu bentar.. Sorenya gue basket, dan ketika gue pulang, nyokap dah pergi lagi cari nafkah buat keluarga, beliau kerja di Allianz. Kami dulu jaraang banget ketemu..

Tapi justru karena itu, gue belajar jadi cowok tangguh. Segala macem hal, gue lakuin sendiri, emang berat sih. Tapi karena itulah gue jadi kuat, ga manja. Terima kasih ya ibuku, itu semua mengajari aku tentang hidup ini. I love you so much. Mmmmuuuaaahhh. :)

=================================
Oke, sory. Gue malah out of the topic.

Intinya, gue pengen dunia ini lebih baik dengan adanya gue, entah dengan cara gue ngasih ilmu atau inspirasi ke orang lain. Gue pengen membagikan apa yang gue punya.

Begitulah roda kehidupan, anda mendapat ilmu, bagikan ke orang lain, dan cari ilmu lagi.. begitu terus, sampai anda menjadi teladan bagi orang lain.

Pesan saya, berikanlah sesuatu yang berguna untuk orang lain. Apaa saja. Ga harus uang kok. :D

Abis ini ada posting tentang seminar gue! Tunggu ya!

No comments:

Post a Comment