Friday, September 30, 2011

Apakah Kita Benar Benar Hidup?

Itu adalah pertanyaan yang ku pertanyakan saat ini. Apakah kita benar benar hidup? Apakah kita benar benar menikmati hidup ini? Benar benar merasakan hangatnya sinar matahari, merasakan tiupan angin, menikmati pemandangan yang ada, dan menghirup segarnya udara pagi…

Sepertinya banyak orang (termasuk saya) sudah lupa dengan hal hal itu. Banyak orang terlalu sibuk dengan blackberry atau laptopnya... Biasanya di mall, begitu banyaknya orang yang sedang jalan bersama.. Tetapi justru sibuk dengan blackberrynya masing masing…


Seakan akan, kita memiliki dunia sendiri, dan tidak menyadari, ada seorang teman yang berada di samping kita.

Jujur, aku kangen masa masa kecil dulu, ketika aku begituu menikmati indahnya hidup ini. Bangun pagi, aku benar benar merasakan kasih sayang dari orang tua, benar benar menikmati susu yang ku minum. Menikmati menonton Tom and Jerry. Dan di malam harinya, aku tidur bersama orang tua ku, sambil memeluk mereka. :) Dan ya, aku sangat menikmati kehangatan dari mereka.



Aku juga kangen kehangatan dari Alm Ayahku. Aku kangen sama Beliau. Kangen ketika aku bisa bersama Beliau. Aku cuma pengen Beliau senyum melihatku seperti ini. Aku bisa membanggakan Beliau. :) I love you, Dad..


Sekarang, aku seperti lupa dengan itu semua, aku sedikit tidak peka dengan segala hal yang telah aku miliki. Aku selalu bersama blackberry dan laptopku, untuk mengerjakan tugas, dan membangun bisnis ku.. Ya, terkadang aku lupa sejenak menikmati hidup ini.

Tapi aku bersyukur, karena kejadian ini, akhirnya aku mengerti apa makna dari menikmati hidup. Dan benar benar hidup. Benar benar hadir di dalam hidup ini, bukan hadir dalam blackberry.

Dan ya, sekarang meskipun aku masih sibuk, menggapai impianku. Aku juga tidak lupa menikmati hidup ini. Bagaimana Des, caranya menikmati hidup ini?

Caraku adalah dengan benar benar merasakan, misalnya saat ini, rasakan mouse yang Anda pegang saat ini. Rasakan tiap hirup dan hembusan nafas. Rasakan kasih sayang dari orang orang di sekitar kita. Atau juga, benar benar dengarkan lagu yang sedang Anda dengar saat ini. Dan bersyukurlah saat ini kita masih bisa diberi anugerah yang luar biasa dari Tuhan.

Dan juga, nanti kalau makan, jangan asal kunyah, terus telan makanan tersebut. Tetapi rasakan teksturnya, rasanya. Benar benar rasakan…

Ketika mandi juga, jangan Cuma mandi bebek. Hehe. Tetapi rasakan air yang mengenai tubuh kita, rasakan samphoo yang kita pakai, feel it.

Mulai sekarang, yuk kita berbahagia, dan yuk kita bersyukur untuk hidup ini, dan benar benar hadir dalam hidup ini.

Dan aku sangat menikmati kasih sayang dari Ibuku, walaupun hanya lewat sms atau telepon saja. Love you Mom. :)

Semoga menginspirasi! Salam DAHSYAT!

Follow my twitter: @AndreasBordes

No comments:

Post a Comment