Saturday, March 9, 2013

Tips Backpacker di Singapura (Part 2)

Hari kedua di Singapura, kami memulai perjalanan dengan sarapan roti. Lalu kami, berangkat menuju Bugis Street.

Kami kembali kurang beruntung (seperti post sebelumnya), karena sampai di sana, banyak toko yang tutup karena merayakan Imlek. 

Tapi kami tetap seneng”, dan lanjut jalan ke National Library Singapore.

Kami hanya melihat lihat dari luar. Keren banget arsitektur gedungnya. Pasti banyak buku di dalem. (Yaiyalah namanya juga library).

Setelah itu kami kembali kurang beruntung, ketika akan melihat air terjun (buatan) yang berada di dalam Suntec City Mall. Pas udah masuk, eeh air terjunnya lagi direnovasi. Hehehe.


Selanjutnya kami pergi menuju Esplanade Theater. Biasanya kalau ada pentas seni Singapura, di sini tempatnya. Gedungnya kayak kulit duren. :D
Rasanya pengen ngupas aja. -,-

Siang harinya, kami menuju Patung Merlion yang menjadi ikon Singapura, tempatnya berdekatan dengan Esplanade Theater. Akhirnya saya bisa melihat langsung, patung singa berbadan ular tersebut. Dan berfoto alay..
Gara gara kehausan, air dari patung Merlion pun, saya minum. *lebay*

Setelah itu, kami pergi menuju Marina Bay. Marina Bay memiliki arsitektur yang unik, ada tiga gedung sejajar, dan bagian atasnya nyambung. Ketika berada di situ, saya berkata dalam diri, “Ternyata ada ya gedung seperti ini.”

Tapi karena waktunya udah mepet, sekitar jam 6.30 sore, kami berangkat menuju Orchard Road. Pusat perbelanjaan & gemerlap Singapura. :)

Setelah capek berbelanja di Orchard Road, kami kembali ke hotel. Ada beberapa temen yang sakit. Mungkin karena hanya sarapan roti, serta tenaga yang dikeluarkan cukup banyak.

Tips untuk backpacker, jangan lupa isi tenaga dengan sarapan. Itu pentiing. Repot kalau liburan di negara orang, malah sakit.

Tunggu bagian ketiga nya ya! :D

Follow me on twitter@AndreasBordes