Sunday, February 24, 2013

Tips Backpacker di Singapura (Part 1)

Tepat hari ini saya berulang tahun (10 Februari), dan saya sudah 20 tahun. Udah tua yak. -,-

Hari ini saya merayakan ulang tahun di Singapura, bareng Kang Fuad, Mas Rikza, dan Mbak Roro.

Rencana awal, kami akan ditemani seorang kawan yang sudah sering ke Singapura. Tapi H-1 keberangkatan, dia memberi kabar bahwa paspornya tersisa 5 bulan, dan tidak bisa dipakai masuk Singapura.. *speechless*

Ga mungkin kan, tiketnya kami cancel. Akhirnya kami memutuskan untuk berpetualang bermodalkan buku panduan yang berjudul, “500 ribu keliling Singapura”. Keren banget.

Kami berangkat ke Singapura, naik Tiger Airways. Kami seperti carter pesawat, karena dari ratusan kursi yang tersedia, hanya 11 yang terisi.

Sampai di Singapura, kami langsung menuju hotel yang (katanya) murah. Tapi kami lupa kalau saat itu sedang imlek. Harga hotel, hampir naik 100%.. -,- Daripada tidur di halte, ya mau gimana lagi..

Setelah check in, kami langsung meeting mau ngapain di Singapura. Keputusan kami adalah:
Hari pertama: Shopping.
Hari kedua: Jalan jalan.
Hari ketiga: Main di Universal Studios.

===

Hari ini, tema nya shopping. Kami memutuskan untuk pergi ke bugis street, di sana dikenal sebagai tempat oleh oleh, dan murah..


Dan kami salah membaca map. Yang seharusnya turun di stasiun Bugis, kami justru turun di Little Indian.. -,- Akhirnya kami ke tempat oleh oleh yang berada di situ, namanya Mustofa Center. Dan di sini buka 24 jam.

Saya beli dua bungkus besar coklat, satu untuk kelas, dan satu untuk kost saya. Biar hemat gitu, kalau per orang dikasih satu Toblerone, lumayan juga.. :p

Setelah itu, kami pergi ke Chinatown. Pasti bakal ramee banget, karena bertepatan imlek. :) Tapi ternyata, toko banyak yang tutup.. Akhirnya di sana kami hanya beli 3 botol air mineral..


Sampai di hotel, pegel pegel mulai terasa. Terasa di betis, dan lengan terutama. Ya wajar sih, kami  berjalan jalan kurang lebih 8 jam..

Setelah mandi air hangat dan memakai baju, saya tiduran di kasur hotel, sambil membalas mention ucapan ulang tahun di bbm & twitter. Belum sempat saya balas semua, saya ketiduran..

Tapi saya sudah baca semua kok. Terima kasih banyak ya. Mudah”an yang kalian doakan, bakal kembali ke kalian berkali kali lipat. Kalian semakin sehat, sukses, bahagia, kaya raya, ceria, dan semuanyaa. :)

I love you all Guys!

Follow me on twitter@AndreasBordes