Thursday, March 28, 2013

Tips Backpacker di Singapura (Part 3) (UNIVERSAL STUDIOS!)

Kata orang, belum ke Singapura, kalau belum ke sini.

Setelah turun dari monorel, kami bergegas menuju Universal Studios. Harga tiketnya saat itu cukup mahal, yaitu 74 S$ . Tapi saya percaya, harga tidak pernah bohong.




Setelah mengambil peta yang disediakan, kami menyusun strategi, mau main dari wahana mana. Let's go!

Roller Coaster

Wahana pertama yang kami coba adalah roller coaster, dan itu adalah kesalahan besar. 

Belum pemanasan wahana yang enak, udah langsung main ini aja. -,- Ini pertama kalinya saya naik roller coaster, rasanya seperti lompat dari pesawat tanpa pengaman.

Tapi seenggaknya, saya sudah mencoba wahana ini.. Walaupun sedikit kapok. -,-

Transformer

Yang kedua, saya main wahana Transformer. Terrnyata saya kembali naik roller coaster, tapi di dalam ruangan. -.-

Kita seperti naik robot Transformer lalu bertarung lawan robot lain. Kami memakai kaca mata 4 dimensi, jadi terlihat seperti kenyataan. Ada efek guncangan, air dan api, benar benar merasakan menjadi Transformer. 

Saya paling ga bisa melupakan, momen ketika kami serasa jatuh dari gedung.

I think, this is the best!

Egypt

Selanjutnya naik wahana Egypt. Ini juga wahana roller coaster dalam ruangan. 
Ini kenapa isinya roller coaster semua ya. -.- 

Tempatnya di desain seperti di Mesir, dengan segala keindahannya. Patungnya unik, seperti manusia berkepala serigala dan besar banget.

Hati hati di roller coaster di sini, karena ada momen di mana roller coaster nya tiba” bergerak mundur cepat sekali. Di wahana ini juga cenderung lebih gelap. Serasa berada di dalam gua mesir, dengan segala corak corak nya.

Setiap wahana, punya “cita rasa” nya sendiri. Dan saya menikmati itu semuaa. :)

Far Far Away

Saya agak tenang ketika masuk wahana Far Far Away. Karena itu wahana nya Shrek. Ga lucu kan, kalau nonton Shrek aja ketakutan. -.-

Kami seperti menonton Bioskop, tapi memakai kaca mata 4D, seakan akan Shreknya bisa keluar dari layar bioskop.

Ditambah efek guncangan kursi, air, dan tiupan angin. Jadi terasa lebih nyata, seakan akan kita masuk ke dalam cerita tersebut. :D

Madagascar

Selanjutnya saya masuk wahana Madagascar, kita naik kapal kecil, terus keliling” sambil ngikutin cerita dari patung patung Madagascar yang bisa bergerak dan ngomong.

Paling lucu adalah ketika mereka nyanyi, “I like to moving moving”. :D

Monster Rock

Selanjutnya kami menikmati pertunjukan “Monster Rock”. Ini adalah pertunjukan nyanyi, dari beberapa tokoh, seperti Drakula, Mumi, Frankenstein, dll. Mereka nyanyi “poker face”, “Baby”, dll. 

Performance nya patut diacungin 4 jempol!!

Steven Spielberg

Selanjutnya saya masuk ke dalam wahana “Steven Spielberg”.

Di sini kami diberitahu rahasia pembuatan “special effect” film Hollywood. Gimana membuat api di permukaan air, efek petir, efek angin kenceng, dan masih banyak lagi!

Pantesan aja, film Jurassic Park laku keras.

Satu kata: canggih!

Sebenernya, masih ada satu wahana lagi, yaitu Jurassic Park. Tapi karena capek (baca: takut), saya dan Mas Rikza, tidak ikut. Hanya Kang Fuad yang main. Memang pria sejati.

Ternyata, wahana nya tidak mengerikan seperti yang kami bayangkan. Tau gitu, kenapa ga naik. *krik krik*

===

Di Universal Studios, kami jarang foto, karena takut keasyikan foto foto, malah lupa naik wahana. Tapi sebelum kembali ke hotel, saya foto gaya Usain Bolt dulu. Uda mirip belom? :p


Jam 7.30 malam, kami sampai di hotel. Saya langsung tidur”an di kasur, bales bbm, sambil inget” pengalaman tadi.. :)

Saya baru tidur jam 1 malam. Karena saya packing, dan bbm an dengan seseorang. Dia ngirimin voice note, isinya dia nyanyi “Happy Birthday”, suaranya lembut banget. Walaupun telat sih..

Tapi makasih yaa. :)

Follow me on twitter@AndreasBordes