Monday, May 19, 2014

Cara Membuat Blog yang Menarik

Udah 5 tahun gue ngeblog di sini. Dari tahun 2009. Ibarat masa pertumbuhan, uda jadi Balita nih blog gue :))

Dari pengalaman gue ngeblog, kali ini gue mau sharing, gimana caranya membuat tulisan yang menarik, sehingga blog kita dikunjungi banyak orang. Sejauh ini, blog gue udah dibaca lebih dari 65 ribu orang, dan gue mau bocorin rahasia nya.

Rahasia nya sederhana, buatlah tulisan yang BERMANFAAT dan MENARIK (berbeda).

Maksudnya gimana Des?

Okeoke sabar, santai, bakal gue jelasin nih.

Orang pasti mencari tulisan yang bermanfaat bagi dirinya. Kalau kita masuk ke blog, trus tulisannya, “hari ini aku bangun tidur, trus mandi, gosok gigi, dst” pasti membosankan. Orang” akan berpindah ke blog lain, mereka akan berpindah ke lain hati... #eh

Jadi , ketika nulis, kita musti mikir, “Tulisan gue ini, bermanfaat bagi banyak orang ga ya?”

Misalnya tulisan gue tentang “Cara Menjadi Motivator”. Karena akhir” ini booming tentang profesi menjadi motivator, akhirnya banyak banget yang baca tulisan ini. Pembaca nya mencapai 3000 lebih.



Kalau mau baca, klik di sini


Selain itu, gue juga pernah nulis tentang, tips hidup sehat. Yaitu cara makan siang sehat ala Dr Phaidon. Tulisan gue ini dibaca lebih dari 700 orang.
Kalau mau baca isinya klik di sini


Di tahun 2010 gue juga pernah launching ebook "Basketball Breaktrough", isinya kisah karir gue di basket. Mungkin karena tulisan gue ini bagus, ribuan orang baca ebook gue ini, dibaca pemain basket NBL, hingga dibantu posting oleh @mainbasket , beberapa orang juga yang mem-posting ebook gue ini di blognya. Kalau ga percaya, buka google, trus tulis "Basketball Breaktrough by Andreas Bordes"

Gue bisa mencapai hal tersebut karena, gue menulis sesuatu yang menarik (beda) dan dibutuhkan orang lain.

Gue emang belum jadi blogger terkenal seperti @radityadika , ataupun @pandji , tapi seenggaknya dari tulisan ini, kita jadi tau bahwa orang biasa pun ketika menulis sesuatu yang bermanfaat & menarik, pasti akan dikunjungi banyak orang.

Ohya, ngomong” soal blog, saat ini gue lagi dalam proyek blog terbaru gue, yaitu catatansukses.com , saat ini gue masih berurusan dengan layout dan teman temannya. Ini gue kasih sedikit penampakannya:


Mungkin ada yang tanya, kenapa ga buat blog baru?

Jawabannya, gue mau buat sesuatu yang beda, sesuatu yang unik di blog gue. Tapi tenang, blog ini ga akan gue tutup kok, jadi temen” masih bisa “berselancar” di blog ini.

Salah satu kejutan yang udah gue siapkan untuk blog baru gue adalah, gue bakal share 7 buah ebook gue secara GRATIS! Pantau terus progress & info nya lewat twitter gue di @AndreasBordes

Follow me on twitter@AndreasBordes

Segera hadir! catatansukses(dot)com !

1 comment:

  1. makasih infonya kakak :) saya akan stalk kakak mulai sekarang //devilgrin

    ReplyDelete