Saturday, September 26, 2009

Top 6 moments “Retret SMA YPK” (no 3)

No3. Melakukan hal yang gak bisa gue lakukan di depan banyak orang.

Menurut gue, cerita ini pantes dapet tempat nomer tiga. Hal itu pas gue disuruh mimpin doa..

Pernah baca buku “The Secret” ga? Itu loh, buku karya Rhonda Byrne, kalo ada yang pengen baca, minta ma gue aja, ntar gue kasih ebook-nya. Bukannya mau promosi, tapi isi dari buku itu cocok banged sama yang gue alamin. Inti dari buku itu tu, apa yang kamu pikirin, pasti bakal jadi kenyataan. Misalnya kalo kamu mikirin, “wah pasti nilaiku jelek deh”. Pasti yang terjadi beneran jelek. Intinya, kita harus mikirin apa yang kita mau, bukan apa yang kita ga mau.

Itu beneran terjadi pas retret kemarin, ceritanya kita mau makan.. Kalo dah mau mulai suatu sesi, pikiran gue mulai kacau deh, ”duh, jangan gue dong yang mimpin doa”, ato ga, ”mudah-mudahan bukan gue yang mimpin doa.” (ketua ko ga bisa mimpin doa). Ckckck.

Tiba” terdengar suara, ”doa makan tolong dipimpin oleh Bordes.” HAA!!, sumpah gue kaget banged pas dipanggil. Kebayangkan konengnya gue, gue yang jarang mimpin doa, tiba” disuruh kaya gitu, di depan temen” gue? Akhirnya gue nekat aja mimpin doa... fiuh, akhirnya selesai juga doa gue. Lega banged gue. Mungkin ini yang dinamain ”the power of kepepet.”

Anda tau apa yang terjadi setelah gue mimpin doa? Bener banged, cibiran dari anak” pun datang bertubi”.
”Des, doa apa tuh!??” (sambil ketawa")
”Des, doamu singkat banged.”
Dan lain-lain.

Tapi menurut gue, biasa lah cibiran kaya gitu. Gue jadi inget ajaran nyokap gue, ”sesuatu tu pasti ada pro & kontra-nya.”
Sama ajarannya Pak Ikhwan, ”otak kita tuh berbeda-beda, jadi wajar kalo ada yang beda pendapat.”

Dan ternyata, walopun banyak yang nyibir gue, masih ada ko yang dukung gue. =)

4 comments:

  1. plg suka aq post yg ini.. topiknya ttg bordes berdoa!! mantavv, hahaha

    pesan gw buat bordes : nfre, rajin2 bljr berdoa yhh!! hhe :D

    -u know me, :P-

    ReplyDelete
  2. hahahaa.. sebegitu konengnya kh drimu?

    ReplyDelete
  3. @ you know me: wah memang kau ini, paling suka kalo saya tersiksa. hahaha.

    @ patris: iya tau. coba km jadi ak. hehe. tapi gapapa, mkasih ya dah nunjuk gue. jadi pengalaman bagus tuh buadku. okeoke.

    ReplyDelete
  4. Y ampn des, gt j. Smgt dund klo dsuruh doa.jgn mkir ngtf.positif dunk..
    Btw, kok Q bda y des? dlu c emg Q klo mkirn yg Q mw,trjdi.skrg gk des.mlh kbliknx.jdi kloQ mkir nilaeQ jlek,Q dpt nlae bgus.wauu...?!

    ReplyDelete