Wednesday, March 3, 2010

MVP wanna be

Ini adalah kelanjutan dari post sebelumnya, jika belum baca, bacalah dulu, biar nyambung. Hehe.

Dan gue akan buat pengakuan di sini:
Jujur, dari dulu gue pengen jadi MVP (most valuable player), bisa dibilang gue serakah banged di pertandingan pembukaan, biar bisa jadi MVP. Memang gue 3point berkali” di situ, dan tim gue menang 1 point di pertandingan itu. Gue dielu-elukan sama temen” gue.

Tapi sampe rumah gue merenung, “begitukah sifat seorang MVP? Main sendiri? Ga bermain secara tim?” jawabannya adalah TIDAK!

Sampe akhirnya gue inget kata” motivasi di post sebelumnya, dan gue seperti di guyur air, gue selama ini termotivasi untuk dapet piala MVP (to have). Dan akhirnya gue ngelakuin cara tidak terpuji. Gue malu sama diri gue sendiri.

DAN GUE MELAKUKAN PERUBAHAN!

Gue mengutamakan to be, motivasi gue jadi pengen buat YPK tim terbaik di Bontang, bahkan di Kaltim. Dan gue pun bermain selayaknya tim, gue mulai kerja sama dengan temen gue, mulai percaya temen gue bisa buat point. Gue mulai ngeluarin energi positif ke temen” gue, nyemangatin mereka, bahkan sampe meluk mereka, biar mereka tenang.

Anda tau apa yang terjadi?

Tim gue bisa juara dengan selisih angka yang lumayan jauh. Dan gue tersadar, kita ga boleh serakah, dan mengutamakan diri kita sendiri. Kita harus mengutamakan TIM!

Akhirnya setelah pertandingan, MVP pun dibacakan..
dan yang menjadi MVP adalaaah Denny Hermawan! Sekarang gue senyum sambil ngelus” kepala dia, soalnya gue dah ga peduli tentang MVP lagi. Yang penting tim gue juara se-Bontang.

Dan tentang Hukum Kekekalan Energi itu terjadi, walaupun gue ga jadi MVP, ternyata Tuhan membalasnya dengan cara lain. Hari itu, gue dapet banyak pujian, bahkan gue excited banget ada orang pengen foto ma gue, seneng aja punya fans. Hehe. Dan gue ngerasa punya banyak temen” yang selalu ada buat gue. Dan jujur, hati gue lebih tenteram ketika gue mau bekerja sama dengan orang lain. Dan banyak hal lainnya.

Tuhan pasti adil, dan itulah yang Tuhan berikan kepada saya. Thanks GOD, semua ini lebih dari sekedar MVP.

Pesen dari gue: jangan lah mengharapkan sesuatu yang duniawi, tetapi harapkanlah untuk menjadi sesuatu. Dan yang paling penting, sebarkanlah energi positif kapan saja, dan dimana saja, dan anda akan menuai hal yang sama, walaupun bisa dalam bentuk berbeda.

2 comments: