Friday, April 15, 2011

Before UN

Hari ini (Jumat, 15 April 2011), siswa kelas 12 SMA YPK, di "getarkan" oleh Bu Umi! (maaf jika namanya salah)

Kami semua diajak bernyanyi, berteriak, ber gerak”, pokoknya fun banget! Gue ngerasa kembali ke masa kanak” lagi. :)

Tapi, memang itu yang kami butuhkan, kami butuh ber senang” seperti anak kecil lagi, setelah belajar terus menerus, tanpa henti.

Gue semangat banget ketika kami bersama sama nyanyi lagu:



Lirik awalnya dalem banget:

Mimpi adalah kunci
Untuk kita menaklukkan dunia
Berlarilah tanpa lelah
Sampai engkau meraihnya

Gue juga paling anti dengan lagu galau. Galau itu membuat kehidupan kita menjadi "lembek". Sedangkan gue pengen kehidupan yang cheerful! :D



Me with Edo.

Pengen punya kehidupan dahsyat dan bahagia seperti gue? Salah satu caranya, delete semua lagu lagu galau di gadget kalian, ganti dengan lagu" yang memberikan SEMANGAT dan INSPIRASI! Hidup anda, dijamin berubah!

===

Oia,
Ada tips dari Bu Umi tentang persiapan UN, dan ini berguna juga bagi yang mau sumatif:

1. Jangan makan terlalu banyak karbohidrat, karena itu membuat kita jadi ngantuk. Makan secukupnya aja.

2. Minum air putih yang cukup. 80% tubuh kita terdiri dari air. Kekurangan air sedikit aja, kita bakal susah konsentrasi.

3. Jangan telat dateng ke sekolah. Kalo datengnya mepet”, pasti akan berdampak pada kondisi psikologis, kita bakal deg”an. Pada kondisi itu, kita bakal susah mikir, dan yang paling parah, nge-blank.

4. Keramas. Biar pas ngerjain soal, ga garuk" kepala mulu. :p

5. Mandi air hangat, itu membuat tubuh kita menjadi rileks. :)

6. Jangan mengalami sesuatu yang baru dulu, misalnya sering bobok sama adek (sok imut), ya tidurnya ga usah pisah dulu sampe UN berakhir. Agar kita tetap nyaman.

7. Bersihkan & rapihkan kamar sendiri. Karena kalau bukan kita yang merapihkan, bakal adaa aja barang yang 'hilang' (pindah lokasi). Dan itu menghabiskan waktu dan tenaga.

8. Siapkan pensil dari sekarang, letakkan pada tempat yang kita sukai, setiap melihat pensil tersebut, katakan ‘LULUS!!’. Agar lebih semangat, dan menjadi doa. :)

Di akhir sesi, kami semua saling bermaaf maafan, dari murid sampai guru”. Gue ngerasa lebih tenang, lebih free, lebih ringan, dan ga ada beban. Ooh indahnya memaafkan.
Mulai dari sekarang, minta maaf sama orang” yang pernah kita sakiti yuk? Agar hidup kita menjadi lebih bahagia. Dijamin deh! :D

Acara selanjutnya adalah doa bersama. Saya dan teman” yang ber agama Katholik, mengadakan Misa di gedung B.

Misa tersebut dihadiri oleh Pastor, Guru, dan Adek” kelas. Gue ngerasa dipedulikan dan disupport oleh mereka. Thanks ya semua. :)

Ketika itu, saya juga merasa Tuhan Yesus berada di dekat saya. Dan saya percaya bahwa, ketika kita berjalan dengan Tuhan, tidak ada yang tidak mungkin bagi Nya. :)

Akhirnya gue pulang dengan penuh suka cita dan penuh keyakinan, bahwa tanggal 18-21 April 2011, gue dengan bangga dan sukacita, lancar mengerjakan setiap soal yang diberikan.

Dan pada tanggal 16 Mei 2011, gue dengan bangga bakal melihat pengumuman bahwa, gue dan seluruh temen" gue lulus 100%!



Gue, mewakili temen” angkatan gue, mau minta maaf kepada kalian semua, jika ada perbuatan atau kata kata kami yang pernah menyakiti kalian.

Mohon doanya agar kami bisa lulus 100% dan diterima di Universitas yang diinginkan ya. :)

Buat adek" kelasku, disiapin dari sekarang ya sumatifnya. Biar dapet nilai bagus. Inget, sekarang nilai rapot kalian juga diperhitungkan untuk kelulusan lo. Trus, kalo rapotnya bagus, sapa tau nanti kalian dapet beasiswa. Amin.

Belajar mulai dari sekarang ya. Kalo ada yang kurang paham, langsung cepet" tanya sama yang uda paham. :)

Don't waste your time. Use your time wisely. :)

SEMOGA BERMANFAAT! SALAM DAHSYAT!!! KAMI LULUSS!!!

No comments:

Post a Comment