Sunday, April 10, 2011

Inspired by Mr Suradji

Ga terasa bentar lagi UN. Rasanya pengen cepet” ngerjain soal UN, dan dapet kabar bahwa gue lulus.



Jempol dan kumpulan soal" TO gue.

Gue terinspirasi banget dengan speech dari Pak Suradji tentang ‘cara mempersiapkan UN’.

Beliau berkata bahwa, kita harus membuat kita mencapai ‘top performance’, ketika UN.

Beginilah nasihat dari beliau:

" Kalo belajarnya ga boleh terlalu ‘ngoyo’, misalnya belajar selama 2 jam non stop. Lebih baik belajarnya santai, misalnya belajar setengah jam, eehh bosen atau capek tuh di tengah jalan. Yaudah, berhenti dulu belajarnya, main atau istirahat dulu.. "

Lalu ketika ngerasa uda fresh, atau enak buat belajar, belajar lagi deh.

Dulu menurut gue belajar itu harus dalam jangka waktu lama. Ternyata itu ga efektif. Gue pun nyoba resep dari Beliau, dan it works! Gue nyerap pelajaran lebih cepat. :D

Dari situ gue belajar bahwa, komitmen untuk sukses boleh, tetapi jangan lupa untuk tetap fleksibel dengan strateginya. Sama seperti main basket, ketika sebuah strategi tidak berjalan, ubah strateginya sampai berhasil!

Terima kasih juga karena telah meliburkan bimbel pada hari Jumat dan Sabtu kemaren.
Terima kasih telah mengerti keadaan kami yang udah ‘jenuh’, kami butuh masuk ‘pit stop’, entah untuk "ganti ban" atau mengisi "bahan bakar". Agar bisa melaju dengan maksimal lagi.

Suatu saat aku pengen jadi orang bijaksana seperti Bapak!

Satu lagi, aku mau ngucapin terima kasih SEBESAR BESARNYA untuk seluruh GURU-GURU ku. Aku berjanji bakal menjadi orang yang berguna untuk orang banyak! Maaf ya Pak, Bu, kalo selama ini ada kata" atau perbuatanku yang menyakiti hati Bapak dan Ibu. Terima kasih telah mendidikku. Terima kasih untuk semuanya. :)

Semoga bermanfaat! Salam Dahsyat!

No comments:

Post a Comment