Sunday, January 15, 2012

Speech @ YPK ‘s Christmast Celebration

Hari ini saya mendapatkan kesempatan yang sangat berharga. Saya mendapatkan kesempatan memberikan kesaksian hidup, bagaimana Tuhan telah mengubah hidup saya di Natal SMP-SMA YPK.

Jujur, sebelum naik ke panggung, saya gugup. Dua kali saya bolak balik ke kamar mandi. Tangan saya sempat dingin. Tapi saya sadar, gugup itu wajar. Semua orang, bahkan pembicara terbaik sekali pun, pasti pernah merasa gugup.

Untuk mengontrol rasa gugup tersebut, di kamar mandi, saya loncat loncat. Agar badan saya menjadi panas, dan menjadi jauh lebih berani. Saya juga mengganti pertanyaan yang saya ajukan ke diri saya, awalnya saya bertanya,bagaimana ya kalau gagal?

Saya ubah menjadi bagaimana ya kalau sukses? Bagaimana ya kalau orang antusias mendengar?

Dalam seketika, saya menjadi jauh lebih pede. :)

Di kesempatan itu, saya sharing tentang bagaimana saya bisa bangkit, setelah ditinggal oleh Ayah saya, setelah menemukan sebuah ayat Alkitab di Markus 11:24.

Yang awalnya saya gugup, sampai di atas panggung, saya justru sangat menikmatinya, sampai sampai panitia memberikan tanda, bahwa durasi waktu saya telah habis.

Overall, Puji Tuhan, speech saya sukses.

Setelah selesai Natal, saya pun berfoto bersama temen temen. Dan juga sama dia. #eeaaa hehe :p


Twitter: @AndreasBordes
Website: www.motivasidahsyat.com

No comments:

Post a Comment