Monday, January 30, 2012

Minggu Terakhir di Bontang

Halo temen temen, mau sedikit sharing tentang kegiatan saya, di minggu terakhir ketika saya di Bontang. Semoga menghibur dan menginspirasi. :)

23 Januari 2012
Hari ini saya berangkat menuju Samarinda, untuk seminar ‘Meraih Kesuksesan dalam Panggilan’, di Seminari Don Bosco. Untuk seminari, SMAK, dan akper. Seminar itu dihadiri lebih dari ratusan orang.

Hari itu saya beruntung sekali, karena ketika jam 2 siang, ketika saya sampai di terminal untuk naik bis. Kursinya tepat tersisa satu kursi. Itu pun saya duduk di kursi tambahan, pakai kursi plastik yang ditaruh diantara kursi penumpang. Agak tidak enak sih karena tidak bisa senderan, tapi itu bukan masalah, karena saya bergitu bersemangat bisa berbagi dengan teman teman di Samarinda.

Puji Tuhan seminar malam itu, berjalan sangat lancar. Setelah seminar, saya berbincang bincang sejenak dengan Pastor Indro. Setelah itu, saya segera menuju kamar, karena besok pagi sudah harus menuju Bontang, karena ada pertemuan dengan Pak Tarjono (Kepala Sekolah SD1).

24 januari 2012
Hari ini, saya bangun jam 5 pagi. Dengan kondisi ngantuk, saya menuju kamar mandi, karena saya harus segera bersiap siap, dan menuju terminal.

Saya sampai di terminal sekitar jam 7. Hari itu saya belajar, cepat atau lambat Anda sampai di terminal, keberangkatan bis ditentukan oleh banyaknya penumpang. Jadinya saya harus menunggu hingga sekitar jam 8.30 baru berangkat menuju Bontang.

Sesampainya di Bontang, saya langsung menuju SD1 untuk membicarakan rencana seminar. Untuk teman teman kelas 6 SD yang akan menghadapi ujian nasional.

Malamnya, jam 8 malam, saya on air di radio ESKA FM. Sharing tentang ‘Rahasia Sukses Anti Gagal’. Seru banget ngobrol sama Mas Aryo & Mbak Ellyn. Talkshow malam itu berlangsung dengan penuh canda tawa, tetapi tetap inspiratif.

25 Januari 2012
Setelah sibuk di hari sebelumnya, hari ini saya beristirahat. Siangnya saya pergi ke rumah sakit, untuk cek mata. Setelah itu, saya mempersiapkan slide 5 seminar saya, untuk 2 hari ke depan. :)

Malamnya saya pergi ke rumah guru Bahasa Inggris saya, Bu Revolan. Di sana kami mengobrol ngobrol, hingga pukul 9 malam. Di situ saya ter inspirasi, dalam hidup ini, kita haruslah menjadi terang. Ya, terang yang bisa menerangi kegelapan. Jadikan kehadiran kita menjadi berarti bagi banyak orang.

26 Januari 2012
Pagi ini, pukul 10.30, saya memberikan seminar untuk murid, orang tua, dan guru guru di SDN 004 Bontang. Seneeng banget, bisa berbagi di sana. Mereka semua dengan seksama mendengarkan materi yang saya berikan. Mereka juga mengikuti games games yang diberikan.


Saya tersentuh, melihat ada dari mereka yang bajunya sedikit sobek, tetapi semangat bersekolah. :)

Siang harinya saya pergi ke dokter THT, buat check up bareng dia. :)

Sorenya main basket bareng temen temen, dan alumni alumni. Seneeng banget main bareng mereka lagi, tapi saya baru sadar, mereka baru datang ke Bontang, dan saya akan pergi meninggalkan Bontang. :(

Malamnya, saya pergi ke rumah tetangga saya di jalan Kelinci. Saya ngobrol banyak dengan keluarga Beliau, membicarakan dari hal hal kecil, hingga membicarakan masa depan. Tidak terasa saya di sana sampai jam 8.30 malam. Saya pun beranjak pulang.
Saya agak kecapean hari itu, dan saya baru ingat, besok saya akan memberikan 4 seminar. Saya harus beristirahat.

27 januari 2012
Ini hari yang bersejarah untuk saya. Kenapa? Karena hari ini, saya memberikan 4 seminar.

Seminar pertama jam 7.30 pagi, untuk SD 1 YPK. Di situ saya menjelaskan begitu banyak hal tentang meraih kesuksesan, dan cara belajar yang efisien dan efektif. Tapi kali ini agak berbeda ya, karena ada beberapa anak cowok yang aktif banget. Hehehe. Tapi memang seperti itu, audiens ketika seminar, terkadang susah ditebak.


Seminar kedua, jam 9 pagi. Dengan sedikit terburu buru, saya menuju SMP YPK. Karena saya jam 9an baru selesai. Saya sampai di SMP YPK sekitar jam 9.15 pagi. Maaf sedikit agak telat.

Saya kira, teman teman di SMP udah capek nungguin saya ga dateng dateng. Ternyata itu semua salah. Temen temen SMP YPK seru banget, semangat semangat. Ketawa ketawa bareng, tapi tetep terinspirasi. Katanya, ada juga yang menangis di seminar itu. YOU ROCK SMP YPK!

Seminar ketiga, yaitu seminar ‘Basketball Breakthrough’ jam 2 siang. Tapi ngaret hingga mulai jam 2.45 an, dan yang dateng hanya beberapa saja. Mungkin karena ada yang ikut atau jadi panitia Simbis (simulasi bisnis). Tapi itu tidak menyurutkan semangat saya, seminar tetap dilakukan.

Di situ, saya sharing bagaimana cara sukses anti gagal, bagaimana cerita saya bisa menjuarai hampir seluruh kejuaraan yang saya ikuti, dan bagaimana saya bisa menjadi runner up DBL, dan terpilih DBL First Team. Semoga seminar saya ini, bisa membantu teman teman meraih juara 1 di YPK Cup!

Seminar ke empat, malam harinya, di Gereja St Petrus. Untuk seluruh warga Katholik se kota Bontang. Seminar itu dihadiri oleh ratusan orang, dari anak anak hingga orang dewasa. Seminar itu berlangsung dengan seru, banyak canda tawa, dan kembali ada yang menangis. Ketika saya cerita, bagaimana ketika kelas 4 SD saya ditinggal ayah saya. Dan bagaimana saya bisa bangkit.

Dan segala kesuksesan saya, saya berikan untuk Ibu saya, dan saya ingin almarhum Ayah saya, meskipun sekarang di Surga, bisa bangga melihat anaknya. Lalu di hadapan ratusan orang, saya memeluk dan mencium pipi Ibu saya. Sambil berkata, I love you, Mom. :)


Seminar pun selesai. Saya bersalam salaman dengan peserta dan panitia seminar, sambil mengucapkan terima kasih. Semoga seminar saya bermanfaat.

Pulang dari seminar, saya menyempatkan diri pergi ke rumahnya dia. Berharap bisa berdua di malam terakhir saya di Bontang, untuk liburan kali itu, eeh dateng si Iqbal. Tapi tidak apa apa kok Bal, kamu justru memberi canda tawa, sampai ngakak ngakak. Hehehe

Lalu saya ngobrol banyak dengan dia, sampai akhirnya saya harus pulang karena sudah larut malam. Aku ga tau harus ngomong apa. Semoga kita ketemu lagi yah. Terima kasih buat semuanya, maafin aku kalo misalnya aku ada salah. CU. :)

Itulah minggu terakhir saya di Bontang.

Sabtu pagi, saya sudah harus packing, dan pergi ke Balikpapan. Minggu paginya saya ke Surabaya, lalu menjadi MC untuk seminar Pak Fuad Zakiy.

Saya pamit ya Bontang ku tercinta, terimakasih atas keceriaan dan kehangatan nya. Saya akan kembali lagi nanti, dan akan memberikan manfaat ke lebih banyak orang lagi, sampai ribuan orang. Amin.

SEE YOU AT THE TOP kota Bontang!

Twitter: @AndreasBordes
Website: www.motivasidahsyat.com

No comments:

Post a Comment