Monday, January 2, 2012

RESOLUSI TAHUN 2012

Tidak terasa, akhirnya masuk juga di tahun 2012.

Kita review yuk bagaimana tahun 2011 kita, apakah kita sudah mendapatkan resolusi kita di tahun 2011. :)

Resolusi saya tahun 2011, bisa dilihat di sini.

Puji Tuhan ketika saya menetapkan impian impian saya, dan membuat rencana rencana untuk menggapainya. Akhirnya saya pun berhasil mewujudkannya.

Saya telah belajar dari Mr Bong Chandra, dan Mr Tung Desem Waringin. Berhasil lulus UN. Berhasil menguasai diri sendiri. Saya telah menghasilkan 1 juta per bulan. Telah lebih banyak memberi pada orang lain. Lebih harmonis dengan teman teman saya. Dan berhasil mendapat BB & PSP.

Semua itu tercapai, karena saya telah menetapkan rencana ke depannya ingin seperti apa. Setiap hari, saya selalu berfokus, apa yang bisa saya lakukan untuk mewujudkan impian saya. Dan saya percaya, tidak ada impian yang mustahil. Semua impian itu bisa jadi kenyataan, jika kita membuat rencana tindakan untuk menggapainya.

Itu sekilas tahun 2011, tentang apa saja yang ingin saya capai. Sekarang yuk kita membuat impian kita di tahun 2012. Ilmu ini saya dapatkan dari guru saya, Mr Tung Desem Waringin. :)

Begini caranya, tuliskan Goal di bidang:
1. Keuangan
2. Intelektual
3. Kesehatan
4. Spiritual
5. Sosial
6. Keluarga


*Kalau versi saya, saya ubah dikit, menjadi keuangan, intelektual, kesehatan, spiritual, relationship, & toys.

Ini beberapa impian saya di tahun 2012:

Keuangan / Karir
Menghasilkan Rp 150 juta per bulan, bisa membiayai diri sendiri.
Buku saya terbit di bulan Agustus, dan menjadi best seller.
Memberikan seminar untuk Indonesia, dari Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Bali, dan Papua.

Intelektual

Menguasai ilmu NLP.
Mendapatkat certified hypnotherapist.
Menjadi ahli saham.

Kesehatan
Memiliki tubuh yang sehat dan bugar.
Memiliki tubuh yang ideal.
Good looking & Grooming.

Spiritual
Lebih rajin ke Gereja.
Selalu bersyukur setiap hari.
Lebih banyak memberi.

Relationship
Memiliki banyak teman yang dahsyat.
Memiliki teman teman yang saling mendukung untuk mencapai impian.
Berhubungan harmonis dengan seluruh anggota keluarga.

Toys
Pingin punya motor CBR.
Memiliki hidup yang menggairahkan setiap harinya.
Walaupun serius, tetap memiliki sense of humor.

Seiring berjalannya waktu, impian saya bisa saja bertambah.
Percayalah, sungguh menyenangkan bisa mendapatkan apa yang kita impikan. Dan kita menjadi lebih bahagia, ketika kita hidup dalam impian kita sendiri, bukan dalam impian maupun harapan orang lain.

Saya bahagia menjadi motivator, karena saya selalu dituntut menjadi pribadi yang lebih baiik setiap harinya, selalu belajar belajar dan belajar. Setelah itu saya bisa msharing kepada orang lain, dan berguna bagi banyak orang. Semoga di tahun 2012 ini, saya bisa membagikan ilmu saya, ke lebih banyak orang. Amin.

Bagaimana dengan Anda, sudahkah Anda membuat impian yang ingin Anda capai di tahun ini? Kalau belum, segera buat memakai cara di atas tadi.

Karena hidup kita ini seperti membangun rumah, jika kita tidak membuat tujuan akhir, rumahnya seperti apa, dan kita hanya asal membangun rumah, apa yang akan terjadi? Kalau tidak jelek rumahnya, ya rumahnya ambruk.

Jadi, buatlah impian Anda! Buatlah rencana hidup Anda, jika tidak mau menjadi bagian dari rencana hidup orang lain.

Jangan lupa, setelah memiliki goal, harus ditambah dengan why (kenapa Anda harus memiliki goal tersebut), dan who (siapa yang telah mendapatkan goal tersebut, dan belajar dari dia), dengan belajar dari orang yang sudah sukses, kita akan mendapatkan how (bagaimana cara mencapai kesuksesan tersebut).


Semoga bermanfaat! Salam DAHSYAT!

Twitter: @AndreasBordes
Website: www.motivasidahsyat.com

No comments:

Post a Comment