Sunday, January 20, 2013

Evaluasi Seminar & Ucapan Terima Kasih :)

Satu minggu, saya seminar lima kali. Pada tanggal:

5 Januari di Smansa Bontang.
7, 8, 9 Januari di SMP YPK Bontang.
12 Januari di SMA YPK Bontang.

Saya memberikan rasa yang berbeda di seminar tersebur, di mana saya memberikan bumbu komedi lebih banyak.

Di empat seminar awal, saya menuai tawa yang besar. Kalau yang follow twitter saya (@AndreasBordes) mungkin tau, karena beberapa tweet dari peserta seminar, saya retweet.

Tapi sedikit berbeda, ketika saya seminar di SMA YPK..

Saya merasa performa saya kurang maksimal.. Materi yang saya berikan, memang sudah sampai di mereka.

Tapi beberapa kali, jokes yang saya berikan, yang di seminar sebelumnya menuai tawa besar, justru mendapatkan tawa kecil..

Tapi ini murni 100% kesalahan saya, yang baru bisa tidur jam 3 subuh.. Jadi tidak bisa full power seperti di seminar sebelumnya. :)

Tapi tidak apa apa, dibandingkan seminar tahun lalu, I'm gettin better. :)

===

Tapi overall, saya puas seminarnya berjalan lancar, berkat panitia inti yang bekerja keras. @choirudwi , @miranadira , @okadaeric , dan @ditogm . Thanks Guys!

Terima kasih kepada pemain band, yang telah menghibur kami semua. Band Ubazter, 2 Hours, Krizna & Friends, dan Super Senior.

Terima kasih temen temen Ubazka, ketika gladi bersih dan seminar, mau membantu para panitia. Terima kasih banyak.

Serta AUVI yang telah mengabadikan momen" ketika seminar.

Juga untuk guru guru dan staff yang sudah membantu, Pak Sariadi dan Pak Usman.

Tanpa kalian semua, seminar ini ga bisa berjalan lancar.. :)

===

Dari seminar ini, saya belajar, meskipun sudah sering seminar, tetaplah bersiap siap. Jangan meremehkan..

Mungkin salah satunya karena saya berpikir,

“Ah, materinya udah dibawain berkali kali, ga usah disiapin, juga udah bisa.” Ditambah pujian dari beberapa peserta seminar..

Terkadang, pujian justru membuat kita terbuai, dan tidak bersiap siap untuk menjadi yang terbaik.

Padahal, kesuksesan mencintai persiapan. :)

Follow me on twitter@AndreasBordes

Dan satu yang perlu saya ingat, saya bukanlah stand up comedian, tapi motivator. Harusnya lebih mengutamakan materi motivasi, bukan komedinya. :)