Thursday, January 24, 2013

Sisa Satu Minggu di Bontang, Harapan Saya..

Ga terasa, udah satu bulan lebih berada di kota tercinta, kota Bontang. Dan hanya tersisa sekitar satu minggu, berada di kota ini..

Nikmat sekali rasanya, ketika saya cukup lelah bekerja keras di Surabaya, dan bisa kembali menikmati kota ini.

Saya begitu menikmati suasana pagi nya, di mana saya bangun pagi dengan keadaan rumah yang sepi, karena orang tua bekerja. Dan saya mulai menyalakan mesin mobil, untuk berangkat menikmati sebungkus nasi pecel, ditemani teh manis hangat, yang jarang saya nikmati di Surabaya.

Walaupun tema nya “liburan”, saya tetap produktif, tidak hanya bermalas malasan di depan TV.. Ya memang sih, saya sedikit “Workaholic” atau yang bisa diartikan, “Gila Kerja”. Rasanya bersalah kalau tidak melakukan sesuatu..

Di liburan kali ini, saya telah memberikan beberapa seminar, di Smansa, SD 2 YPK, SMP YPK, SMA YPK, SD & SMP Emanuel, dan tim basket Ubazka.

Dan 100 lebih buku saya, habis.. Itupun masih ada yang pre order. Karena di Bontang, belum ada Gramedia. Tetapi saya sudah menawarkan kerja sama dengan sebuah toko buku di Bontang (Ensiklopedia), semoga deal. Amin. :)

===

Ada seneng dan sedih nya, bakal kembali ke Surabaya..

Senengnya, saya kangen dengan Surabaya, ingin melanjutkan karir saya di sana. Bertemu dengan tim kecil “Fuad Zakiy Consultant” yaitu @motivatorTOP @RikzaArif . Kalau kerja bareng mereka, selalu diisi canda tawa. :)

Dan juga bertemu dengan partner bisnis saya, untuk melanjutkan beberapa proyek. Salah satunya, di tahun 2013 ini, saya diajak duet untuk menulis sebuah novel motivasi. Tungguin ya. :)

Sedihnya, saya harus meninggalkan kota yang begitu indah dan tenang ini.. Juga Ubazka (tim basket SMA YPK). Saya hampir tidak pernah absen berlatih dengan mereka, setiap sore..

Walaupun di tengah latihan, saya kadang memutuskan berhenti dan duduk bersama pelatih. Karena tidak kuat mengikuti jalannya latihan.. Hehehe

Saya merasa nyaman berada di tengah tengah mereka. Seperti berada di sebuah keluarga.. Penuh canda tawa, rasa peduli satu sama lain, dan rasa kekeluargaan yang tinggi.

Satu harapan saya, sebelum saya pulang adalah Ubazka Putra dan Putri, bisa “mengawinkan” gelar juara 1 YPK Cup. Karena beberapa tahun terakhir, piala YPK Cup, “direbut” oleh sekolah tetangga..

Dan di YPK Cup nanti, sepertinya saya akan menjadi asisten pelatih & psikolog bagi mereka, tugas saya memberi masukan strategi kepada pelatih, mencatat statistik pemain untuk dianalisa, dan tentunya memotivasi mereka.

Saya harap, di hari sebelum saya kembali ke Surabaya, saya bisa melihat rona bahagia menghiasi wajah pemain, supporter, guru, alumni, dan semua keluarga besar YPK, karena Ubazka berhasil meraih juara 1 YPK Cup.

Amin.

Follow me on twitter@AndreasBordes