Saturday, May 11, 2013

Fun Theory

Dulu saya males banget kalau belajar fisika. Udah mesti duduk di kursi, berlatih ngerjain soal.. 3 menit bertahan, 5 menit bertahan, 10 menit udah main play station..


Sampai suatu saat, ketika nilai fisika saya dapat nilai jelek, saya mulai bertanya, gimana caranya biar saya doyan belajar? Kenapa kok saya lebih memilih main PS, dibandingin belajar?

Jawabannya pun muncul, saya main ps karena rasa senang. Saya kembali bertanya, gimana caranya agar saya seneng belajar? Saya tau, itu pertanyaan yang agak aneh..

Aha! Jawabannya pun muncul, gimana kalau belajarnya sambil denger lagu kesukaan. (saya langsung setel lagu trio macan, bercanda :p). Trus belajarnya sambil ada cemilan kesukaan saya, nyam nyam stick rasa strawberry. (Dulu pas SMP) :9 Trus nanti kalau udah selesai belajar selama 1 jam, dapet bonus main ps selama 30 menit deh.

Semenjak itu, saya menikmati proses belajar. Bahkan kadang, ga terasa udah 1 jam masih bertahan. :)

===

Ternyata, di luar negeri, ada juga lho percobaannya. Misalnya gimana sih caranya biar orang rajin buang sampah? Gimana sih biar orang rajin naik tangga, daripada naik eskalator?






Kalau mau liat video video lainnya, langsung buka youtube, cari aja tentang fun theory. :)

Kita bisa menerapkan fun theory dalam kehidupan kita. Dalam hal hal kecil aja. Misalnya ketika belajar, sambil ditemani musik kesukaan, ditemani segelas teh hangat, atau ditemani pacar mungkin?

Bagaimana dengan Anda? Sekarang giliran Anda. Kebiasaan apa yang Anda ingin ubah?

Semoga bermanfaat! Salam Dahsyat!

Follow me on twitter@AndreasBordes