Wednesday, May 15, 2013

Review Financial Revolution by Tung Desem Waringin (Money Blueprint) Bagian 1

Ketika ikut seminar ini, bertepatan saya sedang ospek. Walaupun baru selesai jam 2 pagi, saya tetap bela belain ikut seminar ini. Karena saya tahu seminar ini telah merubah hidup banyak orang, dan sangat bermanfaat.

Tau Pak Hendy Setiono? Tau Kebab Baba Rafi? Beliau bisa jadi miliarder saat ini, salah satunya karena telah 20 kali ikut seminar ini. Bahkan Pak Hendy Setiono, di sebuah wawancara, Beliau mengatakan bahwa Pak Tung adalah sosok yang menginspirasi nya untuk sukses.


Di seminar ini, Pak Tung sharing, untuk meraih sukses dan kaya, kita harus merubah blueprint (keyakinan) yang menghambat diri kita.

Coba teruskan kata kata saya berikut ini, uang adalah akar dari segala…

Hayoo, ada yang bilang uang adalah akar dari segala kejahatan? Bayangkan kalau kita memiliki keyakinan tersebut, apakah kita bisa menjadi kaya?

BISA! Tapi agak susah, karena pada dasarnya semua orang itu baik. Kalau mengasosiasikan uang dengan kejahatan, otomatis kita menghindarinya. Seperti kita secara otomatis menghindari orang jahat.

===

Mungkin keyakinan itu muncul, karena ada seseorang yang kita hormati berkata, “Semua orang kaya pasti korupsi!” Atau “Semua orang kaya itu pelit!”

Dan kita pasrah menerimanya.. Tanpa pernah mempertanyakannya..

Padahal, kalau dipikir pikir, apakah ada orang kaya yang halal? Ada banyak banget.

Lalu, apakah semua orang kaya itu pelit? Tidak! Bahkan Bill Gates menyumbang 26 Miliar Dollar.
Kalau buat beli bakso, bisa buat rakyat se Indonesia kali ya, buat makan 10 tahun..
Bagaimana kalau kita punya keyakinan, “Dengan uang banyak, saya bisa menyumbang jauh lebih banyak, dan bermanfaat untuk orang banyak.” Pasti jauh lebih jos! :)

===

Untuk strategi" lainnya mungkin akan saya tulis next time. Tapi kalau udah ga tahan, langsung ikut aja seminar Financial Revolution, jadwalnya ada di dahsyat.com . Bukunya juga ada di seluruh Gramedia!

Atau kalau mau buku saya, juga boleh, ada testimonialnya Pak Tung juga. Klik di sini. :D

Semoga bermanfaat! Salam Dahsyat!

Follow Mr Tung Desem Waringin on twitter: @TungDW
Follow me on twitter@AndreasBordes