Wednesday, July 3, 2013

[Progress Report] Fitness Liburan

Di dalam kata diet, ada kata “die”. Itu sedikit bener, gue setengah mati jalanin misi gue, (klik di sini buat yang belum baca).

Gue sempet over training, gue justru lemes. -__- Mungkin karena dari dulu, gue ga suka latihan beban. Malees banget kalau uda disuruh push up, gue lebih suka latihan shooting atau lay up. Hehehe.


Tapi sekarang udah mulai insyaf, gue mulai latihan beban, biar tubuh gue makin fit & jaga kadar gula dalam tubuh gue.

Darimana sih gue belajar tentang diet & fitness?

Gue belajar dari buku buku,
Gue saranin coba beli buku judulnya “Body for Life
Trus buku bukunya Denny Santoso, Ade Rai, dan Dr Phaidon. Kita bakal ngerti lemak itu tersimpan dalam tubuh itu gimana. Dan gimana biar lemak itu bisa ilang.

Yang paling gue pelajari sih, gula dalam makanan kita akan masuk ke hati, setelah itu ke otot (kalau ada sisa), kalau masih ada sisa lagi akan disimpen dalam bentuk lemak. Iya itu, yang bergelambir di perut kita.. :(

Maka dari itu, kita harus menambah massa otot, selain memberi bentuk tubuh, juga sebagai tempat kelebihan cadangan gula. Jadi kalau makan agak banyak ya gapapa, ga jadi lemak.

Kalau otot kita sedikit, makan gula dikit aja bisa jadi lemak. Dan itu gue rasain sih, ketika gue kuliah dan jarang olahraga..

Walaupun awalnya ga enak, gue ngerasain perbedaan semenjak latihan beban.

Walaupun badan gue belum jadi kayak gini.

Kerasa sih, pas kemarin di bandara Soetta, pas mesti jalan dari turun pesawat sampai ke ruang tunggu bandara, rasanya kemana mana udah ga bawa beban (lemak) lagi. Walaupun masih ada sisa sisa yg harus dibuang nih.

Tapi ya dinikmati saja, yang penting selalu hidup sehat. Rumus dari gue sederhana, makan buah (kalo gue pepaya) sebelum makan besar, dan tiap hari latihan kardio (lari) dan beban, selang seling*.

Semoga bermanfaat! Salam Dahsyat!

Follow me on twitter@AndreasBordes

*Maksudnya selang seling:
Senin: Kardio
Selasa: Latihan beban
dst

No comments:

Post a Comment