Saturday, June 29, 2013

Ketemu @radityadika

Ketika gue buka twitter nya @radityadika, eh dia buat workshop menulis kreatif gitu. Gue pengen ikut, karena kalau ikut talkshow biasa, Bang Radit pasti ga detil ngejelasinnya. Hanya kulitnya aja, kalau di workshop, pasti sampai akar akarnya.

Gue langsung transfer DP. Dan baru sadar, itu workshopnya di Jakarta. Gue mengecek saldo ATM, untung masih cukup buat transport.. Tapi sepertinya bakal nginep di bandara.. entahlah.. hajar aja..

Singkat cerita, tanggal 27 Juni kemarin gue belajar menulis kreatif di rumahnya Raditya Dika. Gue juga pengen tau rumahnya Bang Radit itu gimana. Kepo gue yak. Hehehe.

Di workshop ini, gue belajar detil step by step membuat cerita yang menarik, bagaimana menentukan karakter, menyusun plot, memberikan bumbu komedi, dll. 

Gue juga kepikiran bikin film tentang entrepreneurship dan gue kasih bumbu komedi. Kata Bang Radit, premis nya sih udah ok. Ntar gue coba jalin kerja sama dengan kampus, semoga terealisasi. :)

Kelas workshop nya makin “pecah” karena ada peserta yang gue ga nyangka bakalan ikut, yaitu Ryan @Adriandhy  & @kemalpalevi. Biasanya gue tonton di layar kaca & cuma ikutin tweet nya, eeehh hari itu kami duduk bareng buat belajar dari Raditya Dika. Kocak kocak mereka. Yaiyalah, namanya juga Stand up Comedian.. :|

Thank you Bang Radit & semuanya! :)
===

Untuung aja, di menit menit akhir, Pak Fuad Zakiy @MotivatorTOP, mentor gue, ngajak gue nginep di tempatnya, di Tangerang. Akhirnya gue ke sana, sambil bawa 2 ayam, 2 nasi, 2 mcfloat, & 1 medium french fries McD. Ga enak kalo ke tempat orang ga bawa apa apa. :p

Setelah makan, seperti biasa kalau ketemu pasti ngomongin kerjaan. Terutama program baru Public Speaking Academy, setelah bulan puasa.

Eh udah mau boarding. Udah dulu ya, ntar kita cerita cerita lagi.

Makasih ya udah baca, I love you. Eh.

#backtoSBY

Follow me on twitter@AndreasBordes

No comments:

Post a Comment