Saturday, June 22, 2013

Barang Bersejarah

Gue yakin, hampir semua orang punya barang bersejarah. Walaupun sudah ga layak pakai, kita masih simpen, karena ikatan batin yang cukup kuat. Halah.

Seperti temen gue, yang kaya raya, tapi di rumahnya ada motor Honda Astrea tua. Karena gue kepo, gue tanya, “Kenapa motornya ga dijual aja? Kan bisa ganti yang lain?”

Dia jawab, “Iya emang motor itu ga dijual sama Papa ku, soalnya itu kenang kenangan Papa Mama ku waktu dulu pacaran.”

Gue terdiam... Gue mikir, segitunya kah sebuah barang, sampai pemiliknya ga mau jual..

Seiring berjalannya waktu, gue merasakan hal yang sama. Setidaknya, ada tiga barang bersejarah gue, yang (mungkin) ga akan gue jual.

Yang pertama adalah HP Nokia E63. Gue dibeliin HP ini, ketika SMA. Gue beli HP ini alasannya, karena tombolnya QWERTY. -__-


Banyak banget pengalaman yang gue lalui bersama HP ini. Nemenin perjalanan basket gue, dari pemain biasa, sampai lolos DBL World Camp. Selain itu juga, banyak kisah cinta yang terekam dari HP itu, yang begitu manis, dan juga pahit..

Walaupun fungsi HP ini lebih sebagai music player & radio, tetep ga mau gue jual. Karena HP itu menyimpan banyak pengalaman, dan HP ini seperti saksi bisu perjalanan hidup gue.

Yang kedua, sepatu And 1 gue.

Gue dan nyokap, beli sepatu ini di Mall Taman Anggrek Jakarta Barat. Ini sepatu basket termahal yang pernah gue beli, harganya hampir 1 juta..

Gue masih inget, pas perjalanan pulang ke rumah saudara, gue bilang ke nyokap gue, “Bu, aku janji bakal jadi juara, dan membanggakan Ibu dan sekolah.” :’)

Puji Tuhan, sepatu ini nganter gue jadi Runner UP DBL, lolos DBL World Camp, juga tim sekolah gue untuk pertama kalinya berhasil mengawinkan gelar juara.

Walaupun kondisi nya seperti itu, tetep gue simpen. :)

Yang ketiga, adalah laptop Toshiba gue. Gue ga tau ini tipe apa, gedee banget, Nyokap belinya pas gue SMP, rencananya sih buat kerja. Tapi seiring berjalannya waktu, Nyokap jarang pakai, justru gue yang sering pake.

Sering pake buat main game, sama nulis blog. Sampai di suatu titik, gue bilang, “Bu, laptopnya buatku ya. Biar aku bisa nulis blog & siapa tau, aku bisa nulis buku. Ya, ya, ya? :D”

Akhirnya Nyokap ngasih laptopnya ke gue. Seneeng banget, seorang anak kelas 3 SMP  punya laptop. Kalo jaman sekarang, ya udah jadi biasa.. Hehehe.

Dan Puji Tuhan, berkat laptop ini, gue bisa berkarya melalui blog ini, juga gue bisa menelurkan 2 buah ebook, serta buku gue “Rahasia menjadi Pribadi Dahsyat”.

Sebenernya, gue punya 1 laptop lagi, yang lebih canggih. Tapi entah kenapa, setiap kali nulis, gue selalu pakai laptop ini. Mungkin kalau ibarat orang pacaran, chemistry gue dan laptop gue, udah deket banget.

Sebenernya bukan kondisi barang nya, tetapi kenangan dalam barang itu yang paling penting. :)

Itu dia barang barang bersejarah gue. Kalian punya barang” bersejarah juga? Apa aja?

Tinggalkan komen di bawah ini yak :)

Semoga menghibur :)

No comments:

Post a Comment