Thursday, June 13, 2013

Misi Hidup Sehat

Dulu gue rajiin banget olahraga, hampir setiap hari main basket, beda banget sama sekarang. Kalau di Surabaya, setiap hari belum pasti olahraga, karena jarang ada yang basketan, mungkin karena lapangannya harus bayar.
Gue keren ya, kalo di foto dari belakang.. -__-
Tapi kan bisa jogging, Des?

Gue agak males jogging, garing banget olahraga sendirian, ga ada euphoria nya.. Kayak jomblo diantara orang orang pacaran.. :p

Tapi liburan ini, gue ada sebuah misi. Yaitu mau membiasakan hidup sehat, dengan rajin makan buah, juga latihan beban dan kardio (atau lari) selang seling tiap hari.

Sekalian gue mau ngurangin lemak dan nambah massa otot. Karena Surabaya telah berhasil menambah tumpukan lemak dalam badan gue. Iman gue belum cukup kuat untuk menahan godaan makanan di sini.  -__-

===

Proses awalnya masih kurang nyaman buat gue.. Pagi hari, gue mesti bangun, minum air putih, pakai sepatu, trus jogging.

Keesokan harinya, gue latihan beban, gue juga masih kurang nyaman dengan latihan beban.. mungkin karena dari kecil, jarang latihan beban. Kardioo mulu, dari main basket, main bola, sampe main petak umpet..

Proses nya emang ga enak sih, tapi gue mulai ngerasain tubuh gue lebih shape. Walaupun belum kayak gini..


Selain bentuk tubuh yang oke, ada beberapa manfaat lain:

Kardio (atau lari) itu, memperkuat jantung kita, serta membersihkan pembuluh darah kita dari kotoran, mencegah stroke. Sekarang banyak loh, orang yang masih muda kena stroke.. hii sereem.

Kalau latihan beban, sudah pasti untuk membentuk tubuh. Trus mengurangi gula yang berlebih dalam tubuh (mencegah diabetes). Juga nambah massa otot, kalau ototnya bertambah, makanannya sebelum jadi lemak, disimpen di otot. Jadi bisa lebih banyak makan. Hehehe :p

Satu lagi, kalau kita sukses & kaya, tapi sakit sakit an, kita ga bisa menikmati hasil jerih payah kita.. Malah duitnya, buat bayar biaya pengobatan. Mulai sekarang harus hidup sehat!

Walaupun awalnya ga enak.. Semoga segera menjadi suatu kebiasaan, sampai di suatu titik, justru gue ga nyaman, kalau ga makan buah, latihan beban, dan kardio.

Itu misi liburan gue, how about you?

Semoga bermanfaat! Salam Dahsyat!

Follow me on twitter@AndreasBordes