Monday, August 24, 2009

Jawaban atas postingan sebelum-nya

Akhirnya dengan wajah suka cita dan riang gembira, gue dapet inspirasi tentang membagi waktu secara efisien dan efektif.

Gue teringat sama kalimat ini:
”KERJAIN HAL-HAL YANG PENTING, TAPI YANG GA URGENT.” (kebanyakan orang termasuk gue, biasanya nunggu deadline-nya mepet dulu baru kerja.)

Gue inget kata” itu di bukunya Stephen R Covey, yang lagi” gue pinjem di DW. Judulnya ”The Seven Habits of Highly Effective People”.....

Gue ga inget sepenuhnya sih, tapi kira” ya beginilah maksudnya.

”kerjain hal-hal yang penting tapi ga urgent dulu. Soalnya, kalo ga dikerjain, masalah itu bakal bertambah lebih berat, nantinya.”

Gue kasih contoh dikid:

Bayangin sekarang kamu lagi nganggur gitu ga ada kerjaan. Dan apa yang harus kmu lakukan? Ya bener banged! Kerjain hal” yang penting, dan misalnya kmu ga ngerjain hal itu, itu bakal jadi sesuatu yang berat dan nyusahin nantinya. Misalnya kamu bisa belajar, ato ga beresin kamar, ya begitulah..

Ntar kmu pasti ngerasain sendiri deh, hal” yang dah kamu kerjain sebelum itu jadi URGENT, pasti bakal terasa ringan nantinya...

Dan gue inget kata temen gue pas rapat,”Jangan ngulur-gulur waktu!!”

Dan itu bener banged, kamu mungkin akan menunda sesuatu, tapi waktu ga akan pernah...

No comments:

Post a Comment