Tuesday, August 25, 2009

Ulangan biologi pertama... menyedihkan...

“yak anak-anak nilai anda jelek semua. Semuanya nilainya sekitar 4 semua, yang lulus euuummm cuman 1 orang…” begitulah kata” dari guru biologi gue…

Setelah beliau bilang kaya gitu, langsung deh kita dipanggil satu per satu, buad liad nilai. Mungkin gara” nilainya dji sam soe kali ya, jadinya ga mau dibacain.

Akhirnya gue dipanggil buad maju deh… “Birdman maju…!” eh, ngga kaya gitu ding.. hehe.

Gue tersontak kaget. (halah). Karena tau kenapa, nilai gue. 48. anjr*t!!! Gue dah belajar pe bengek, Cuma dapet segitu. Apa coba yang salah? Padahal abis belajar, buku biologi gue, dah gue bakar, trus abu-nya gue minum. (loh).

Bu Mey pun memberi gue nasihat,”Bordes, kamu itu salahnya disini, disini, sama disini. Berarti kamu tuh belum paham sama materi-nya. Kamu Cuma hapal hapalannya aja...” abis dikasih tau kaya gitu, gue langsung deh buka buku, buad belajar dan mencoba mengerti dengan sepenuh hati. Walaupun terkadang kereng sendiri kalo dah baca berulang”, tapi ga ngerti maksudnya apa.

Tapi ya itu lah tantangan dalam hidup. Gimana coba kalo hidup ini ga ada tantangan? Segala macam yang kamu pengen, bisa kamu dapet dengan sekali kedipan mata. (kaya jinny oh jinny aja) hhe.

Pasti bakal ga seru kan... anggap aja deh hidup ini kaya permainan basket. Dan ringnya itu jadi tantangan, kalo ring-nya gedenya se-ember cucian, apa masih seru main basked? Kan ga seru, terlalu gampang masuknya. Kalo kaya gitu, kita jadi ga bisa ngerasain gimana rasanya berjuang buad dapet bola rebound, sama ngerasain bola yang kita lempar, trus masuk ke dalam ring yang kecil itu. Udah gitu bunyinya sssrrrruuut. It’s so fun...

2 comments:

  1. setuju .. setuju..setuju....
    setuju ttg bljarx sma ttg basketx ...

    ReplyDelete