Friday, August 21, 2009

Kobe Bryant = my inspirator

Waaaaa…. Maaf” gue dah lama banged ga posting. Sekarang baru semped. Maklum jadwal gue padat. Ya ngurus pensi, 17an, trus ikud lomba, trus tangan gue keseleo lagi. Hehe…

Ya begitulah, banyak banged yang mesti dikerjain, dan deadline yang mepet. Huff… dan sekarang akhirnya gue dapet sedikit waktu buad posting.

Gue mau sedikit cerita tentang influence permainan basked gue ya. Dan inilah dia yang SANGAT meng-influence gue...

KOBE BRYANT



Yoi, gue suka banged ma ni pemain. Mainnya keren banged… tenang tapi efektif. Gak grusa-grusu. Kemaren dia barusan juara NBA, udah gitu jadi MVP-nya lagi. Gue yakin ni pemain bakal jadi legend kaya Michael Jordan.

Gue semped niru gaya hidupnya dia, yaitu latian pagi” jam 6 pagi. BEEEEHHH sumpah ga enak banged. Butuh disiplin yang tinggi... gue semped 3hari kaya gitu, tapi gue gagal. Soalnya bikin gue ngantuk aja pas sekolah..

Permainan gue yang sedikit mirip kobe:
Pas gue main post play, pas gue dalam situasi kaya gitu, gue inged ma Kobe aja. Dia main post, trus sambil liad temen yang bisa di-passing, trus pas misalnya ga ada yang bisa di passing, langsung deh pull up jumper.

TAPI, ada satu hal yang gue inged, dan gue mesti sadar. Yaitu, semua itu kembali ke BASIC. Iya, dasar” main basked. Gue kasih tahuin aja ya, semakin skill-mu tinggi, kamu juga mesti tambah memperdalam sama fundamental basked-mu.

Ya hal” sederhana misalnya kalo defend, kamu mesti bawa musuhmu ke base line. Trus kalo dapet bola rebound tuh jangan langsung nyerang, tapi tahan dulu bentar… ya begitulah.. dan hal” lain.

Intinya jangan pernah ngeremehin FUNDAMENTAL..

2 comments: