Friday, November 27, 2009

First week of mid test

Monday. 23 November 2009. (Agama & Bahasa Inggris)

Hari pertama sumatif, gue langsung kecewa dan pesimis menghadapi sumatif kali ini. Karena pas gue ke depan pintu kelas, buat liat letak tempat duduk gue, gue duduk di paling depan. Menurut cerita” temen gue, serem kalo duduk di situ. Ya mungkin serem bagi yang belum belajar.

Ulangan Agama gue berjalan lancar, gue keluar awal” ya kira” orang keempat yang keluar lah. Gue keluar, gara” gue liat temen gue pas ngumpulin LJK, diliatin gitu sama anak” satu kelas, kesannya tuh, ”wah keren juga yah.” Akhirnya gue pun mutusin ngumpulin juga, biar keliatannya keren gitu. Eeh tapi malah ga ada yang liat. Sial. Hhe.

Kalo ulangan Bahasa Inggris, gampang aja. Gue optimis dapet 100, sampe pada akhirnya, pas gue cek di alfa link, ternyata ada beberapa yang salah. Tapi gue tetep optimis dapet 90.


Tuesday. 24 November 2009. (Matematika)

Yuuuhhuu, cuma satu! Asik pulang cepet, bisa beli nasi pecel mak rudi. Haha. Tapi gue mesti bergulat dulu sama soal buatan Pak Malik. Soalnya cuma 20 ato 25 nomer gitu, menurut gue buat sumatif itu terlalu sedikit. Salah dikit aja, nilainya dah berkurang banyak. Tiap nomer sangatlah berharga.
Kemaren dah ditempel hasil ulangannya, dan gue dapet 85.

Terus gue pun pulang, nonton basket di ESPN, nonton tim Gonzaga University, sambil makan pecel + nutrisari. Ajiib.

Gonzaga yang pake jersey putih.

Wednesday. 25 November 2009 (Kimia)

Ulangan kimia gue juga berjalan lancar, ya itu juga ga lepas dari usaha gue belajar siang-malam. Walaupun pas ulangan, ada lah nakal” dikitnya. Hehehe.


Thursday. 26 November 2009 (Bahasa Indonesia & Biologi)

Ulangannya lancar semua, dengan strategi belajar berbeda. Yaitu dari waktu yang ada, 80% buat belajar Biologi, sisanya belajar Bahasa Indonesia.

Selama hari rabu, gue full belajar biologi. Gue ga melirik sedikitpun ke buku Bahasa Indonesia gue. Gue cuma fokus ke biologi, berharap bisa menembusnya. Laksana matahari yang difokuskan pake kaca pembesar, bisa ngebakar kertas. (sok filsafat). Dan gue berbisik dalam hati, ”Belajar Bahasa Indonesianya besok pagi aja lah.”

Gue pun bangun jam5, tidur lagi sampe jam setengah 6. Dan dengan rasa kantuk yang begitu mendera, gue berusaha ngebuka mata sayu gue ini. Gue pun maksa diri gue buat baca buku indo gue.

Di tengah” belajar, gue nonton tipi. Ga sengaja, gue mencet tombol kemenangan gue, dengan sukacita gue bersyukur, acara MAMA DEDEH dah mulai. Yang si peneleponnya pasti ngasih password, “MAAAA, CURHAT DOOONNG!!!”

Program ini lumayan bagus, buat orang tua, two thumbs up!

Gue bercanda yang diatas, gue nyetel ESPN, lagi nayangin basket, apa gitu timnya. Seru! Mereka kejar”an poin mulu. Shooting-nya jebrat-jebrot, nge-dunk” lagi. MANTAB. I want to be like them. Lagi seru”nya nonton, tiba” terdengar suara,”NDREEE, DAH JAM SETENGAH TUJUH TUH LO! MANDI SANA!” nyokap gue ngingetin gue.

Dan gue baru sadar, daritadi gue bukannya belajar, malah nonton basket.

2 comments:

  1. suka skali aku des sm post mu yg ini !!
    Erick ...

    ReplyDelete