Saturday, February 25, 2012

Beli Aset

"The rich buy assets. The poor only have expenses. The middle class buys liabilities they think are assets." - Robert T Kiyosaki

Saya teringat kutipan itu, setelah saya sadar, uang saya sedikit terkuras karena membeli barang barang yang kurang penting.

Buku ini telah mengingatkan saya:

===
Setelah memberikan seminar di UC, saya ingin memberikan reward kepada diri saya. Tapi saya tidak sadar, saya memberikan reward dengan hal hal yang kurang penting dan konsumtif.

Padahal, uang tersebut bisa saya pakai untuk membeli aset, atau investasi, bisa untuk beli buku, atau membeli saham, atau membeli emas, yang harganya selalu naik, atau bahkan, bisa saya tabung. :)

Boleh sih, memberikan reward dengan barang yang konsumtif, asalkan tidak berlebihan. Karena ternyata, membeli barang yang knsumtif itu, ciri dari orang yang belum kaya.

===

Anggap saja, uang yang keluar itu, sebagai biaya untuk belajar hal ini. Agar saya semakin mengerti bahawa orang kaya membeli aset, bukan barang barang konsumtif. Saya harus membiasakan diri, membeli aset, harus bisa menunda kesenangan. :)

Semoga bermanfaat! Salam dahsyat!

Twitter: @AndreasBordes
Website: www.motivasidahsyat.com

No comments:

Post a Comment