Sunday, February 19, 2012

Motivasi DBL

Halo teman teman Ubazka, apa kabar? Sebentar lagi udah mau DBL ya?

Permintaan dari seseorang, saya diminta sedikit sharing , bagaimana dulu YPK dari tim underdog, bisa menjadi runner up. Resep yang pertama ga muluk muluk. Seperti yang sudah saya ceritakan di seminar, tentang ‘rahasia sukses anti gagal’, yaitu dari BELIEF atau KEYAKINAN.

Kenapa harus dari percaya dulu? Perhatikan segitiga ini,

Jika Anda yakin Anda tidak bisa, akhirnya Anda bermain tidak maksimal. Hasilnya pun jadi buruk. Itu memperkuat keyakinan Anda bahwa Anda kurang hebat.

Tapi bayangkan jika Anda yakin bahwa Anda bisa, Anda akan bermain dengan maksimal. Tim akan mendapatkan hasil yang maksimal, yaitu kemenangan. :D

Intinya semua berawal dari keyakinan. Jika Anda yakin Anda tidak bisa, Anda benar. Tapi kalau Anda yakin Anda bisa, Anda juga benar. Pilih yang mana? Yakin tidak bisa, atau yakin bisa? :)

Resep yang kedua adalah, memiliki alasan yang kuat kenapa harus menang! Saya merasakan sendiri, ketika bermain hanya untuk "bermain main saja". Dan bermain dengan alasan HARUS MENANG, WIN or GO HOME! Bahkan kalau istilah dalam perang, Win or Die.


Miliki alasan kenapa harus menang, misalnya bermain untuk orang tua, untuk sekolah, untuk supporter, dan untuk semua orang yang kamu cintai. Ketika kamu memiliki alasan yang kuat, tidak ada yang bisa menghentikanmu. :)

Untuk memiliki alasan tersebut, bisa dengan cara membayangkan RASA SAKIT nya, kalau KALAH. Gimana nanti dicemooh orang lain, supporter jadi kecewa, orang tua juga kecewa udah beliin sepatu mahal, apa kalian juga tidak merasa rugi sudah letihan berbulan bulan?

Lalu, pikirkan KENIKMATAN nya, kalau MENANG! Rasakan senangnya kalau bisa menang, dengarkan pujian dari orang banyak. Kamu senang melihat supportermu tersenyum dan menangis karena bangga. Kamu bisa merasakan pelukan dari orang orang yang kamu cintai, karena perjuanganmu. Rasakan semua kenikmatan itu.

Itu akan membuatmu benar benar ingin berjuang mati matian.

Perhatikan, orang gagal adalah dia yang INGIN menang. Orang sukses adalah dia yang BERKOMITMEN HARUS MENANG. NO WAY BACK!! Satu satunya pilihan adalah MENANG!

Mungkin demikiansharing dari saya, bermain semaksimal mungkin, dan miliki alasan yang kuat untuk jadi juara.

Semoga bermanfaat! SALAM DAHSYAT!

Twitter: @AndreasBordes
Website: www.motivasidahsyat.com

No comments:

Post a Comment