Wednesday, September 12, 2012

Libur Lebaran 2012 @Jogja part 1

Liburan kali ini, saya ke Jogja, mau ke rumah Mbah, yang begitu tenang dan nyaman. Saya pengen istirahat dulu, dari segala pekerjaan, kalau istilah di basketnya, time out dulu.

Saya berangkat ke Jogja, naik travel. 
Jam setengah 6, saya di telpon, “Halo ini Bapak Andreas?”
“Iya benar”
“Ini saya dari *nama travel* akan jemput Bapak jam setengah 8”
“Oh iya Pak, saya jam setengah 7 sudah siap kok. Saya tunggu Pak ya.”

Dan travelnya, baru datang jam 9 malem.. -,-“

Tapi tidak apa apa, saya justru menikmati perjalanan malam hari. Enak aja gitu, tenaang banget. Sambil denger lagu dan menikmati kegelapan yang diterangi cahaya cahaya dari lampu jalan.

Walaupun sesekali, jantung saya berdegup kencang, karena kadang jarak antara mobil travel, dan truk dari arah depan, tipis banget..

===

Sampai di Jogja, sekitar jam 4 pagi, saya langsung ke rumah Mbah. Rencananya saya ingin  menikmati perjalanan subuh itu. Tapi malah di perjalanan saya gemetaran kedinginan... brrrr. Hehe 
Tapi perjalanan itu sungguh berkesan bagi saya.

Sampai di Boro (nama daerah nya), saya ketemu Mbah, dan saya beristirahat, sambil menikmati suasana di situ, begitu tenang, nyaman, dan saya merasa seperti setelah jalan di terik panasnya siang itu, tiba" saya diberikan segelas air es. Segeer. I feel good. :)

Dan yang paling saya suka, ketika saya santai, justru ide ide brilian itu muncul. Mau tau apa idenya? Tetep baca postingan saya ya. :D

Ada yang tau ga, nama Bordes yang diberikan orang tua saya, filosofinya apa? Bordes itu singkatan dari: Boro Desaku. Biar saya inget desa ini terus. Dan ya memang benar, saya selalu ingat desa ini. :)

Mungkin foto ini, bisa menggambarkan suasana di Boro. :)



Enak banget ya suasananya. Itu kenapa saya suka sekali, berlibur dan beristirahat di sana.

To be continued...

@AndreasBordes
www.MotivasiDahsyat.com