Saturday, November 10, 2012

Me Time

Terkadang, kita terlalu lama bersama orang lain, hingga lupa dengan orang yang paling dekat dengan diri kita, yaitu… diri kita sendiri.

Saya merasa kita harus memberikan waktu untuk diri sendiri, biasa disebut “Me Time”, di mana hanya ada aku dan diriku sendiri, melakukan apa yang kami sukai. Romantis ya.. Cieee. :p

"Me Time" berfungsi untuk men charge diri kita. Kalau Blackberry ga di charge, apa yang terjadi? Ya lowbatt.

Begitu juga diri kita, tanpa “Me Time” kita akan lowbatt dan malas beraktivitas.

Inilah salah satu resep saya agar selalu bersemangat. Biasanya setelah makan malam, saya menghabiskan waktu dengan diri sendiri dalam kamar..

Banyak orang berpikir, hidup saya selalu serius, tapi ternyata tidak, saya juga sama kok dengan orang lain, saya suka main game, membaca dan menonton komedi..

Bukankah yang membuat kita menjadi tua adalah, ketika kita berhenti bermain?

Tapi bukan berarti bermain setiap saat. :)

===

Begitu juga yang dilakukan rekan saya, Mas Sammy Joe ( @samjoenathan ) , Beliau adalah seorang presenter program Kilas Sindo dan Ngobras , serta marketing communication MHTV Surabaya. Pada tanggal 31 Oktober lalu, saya ngobrol dengan Beliau. Saya ingin tahu, apa resep sukses Beliau.


Salah satunya adalah Beliau rutin melakukan Me Time!

Pada malam hari, Beliau selalu menyempatkan diri untuk menghabiskan waktu dengan dirinya sendiri. Entah menonton DVD, baca buku, jalan jalan sendirian, bahkan Beliau bercerita pernah memakai celana pendek dan kaos biasa, lalu pergi ke warung. 

Sampai teman temannya heran, “Kamu ini presenter, dikenal banyak orang, tapi kok justru memakai pakaian seperti itu.”

Tapi Mas Sammy tetap cuek, karena itu salah satu hal yang suka ia lakukan, untuk menghabiskan waktu dengan dirinya. Sehingga bisa full power menghadapi hari esok. :)

===

Bagaimana dengan Anda, sudahkah Anda memberikan waktu kepada diri Anda sendiri? Dan melakukan hal hal yang Anda cintai? :)

Seperti mobil, kadang kita harus berhenti sejenak, agar bisa berjalan lebih jauh.

Semoga bermanfaat! Salam Dahsyat!

NB: Akhirnya saya berhasil meraih rekor MURI, Launching Buku di dalam Air Pertama di Indonesia!! Saya akan posting tentang ini dan beberapa foto bersejarah, hari Kamis 15 November 2012. Tunggu yak! :)

Follow me@AndreasBordes