Friday, November 30, 2012

Tips Sederhana Sukses UAS (Ujian Akhir Semester)


Akhirnya, pelajaran pelajaran terberat untuk UAS, telah usai. Sekarang, saya ingin sharing tips sederhana sukses UAS, walaupun kita sibuk. Are You Ready? :D



Caranya adalah “Dicicil” . Kalau kita mengandalkan “sistem kebut semalam”, kita bakal ngerasa berat. Tapi kalau kita kerjain dikit demi dikit. Ga terasa, tau tau udah selesai.

Biasanya, dari awal, mahasiswa sudah diberi tahu oleh dosen. Ujian akhirnya tulis, atau take home.

Kalau misalnya ujian tulis, saya akan cicil dari awal belajarnya, dengan sering review, agar “nyangkut” di otak.

Kalau misalnya take home, lebih enak lagi. Misal deadline 3 minggu lagi, saya akan cicil seperti ini:

Minggu Pertama buat bagian “pendahuluan”.
Minggu Kedua buat bagian “isi”.
Minggu Ketiga buat bagian “penutup”.
Selesai deh.

Daripada dalam semalam kita harus menyelesaikan semuanya. Bisa meledak kepala kita. Hehehe.

Yuk mulai dari sekarang, dicicil tugas dan ujiannya. Sehingga terasa lebih ringan, dan kita memiliki lebih banyak waktu, mengerjakan hal hal lainnya. :)

Dan saya senang sekali, tanggal 3 nanti ujian saya usai. Minggu depannya udah pulang ke Bontang. Yeeyy :D

Oia, tanggal 4 Desember, jam 3 – 4 sore, saya ada talkshow di MHTV. Jangan lupa nonton ya. Tentang apa? Tungguin posting atau tweetnya besok ya. :)

Demikian sharing dari saya, Semoga bermanfaat! Salam Dahsyat!

Follow me@AndreasBordes

Nb: Segera dapatkan buku "Rahasia menjadi Pribadi Dahsyat" di Gramedia terdekat!