Sunday, December 2, 2012

Ke Jogja cuma 2 hari? Ngapain?


Saya bakal ke Jogja hari Kamis – Jumat ini (6-7 Desember 2012). Ngapain ke Jogja dua hari aja? Liburan kok bentar doang?

Karena tujuan saya, bukan liburan, tapi nyekar makam Ayah saya.

Saya mau ke sana, buat bersihin makam Beliau dari rumput liar yang tumbuh di sekitarnya, dari daun daun yang gugur di atas makam Beliau.

Saya juga mau bercerita bahwa anak nya udah jadi seperti ini, berkat didikan Beliau.

Saya sekarang mengerti, Beliau marah marah, bukannya kejam atau jahat. Tapi justru ingin agar anaknya tumbuh menjadi pribadi yang kuat dan sukses.

Beliau selalu bekerja hingga sore, bahkan larut malam, untuk menafkahi keluarganya, tapi selalu saya balas, dengan kenakalan saya.

Sampai akhirnya Beliau “dipanggil” Tuhan, dan saya belum sempat membuatnya bangga. Selalu membuatnya stres, karena saya yang nakal dan tidak mau diatur.. Selalu seenaknya sendiri.

Maafkan saya, dulu selalu nakal, Ayah..

Saya yakin Ayah melihat dan memperhatikan saya, entah darimana.. Saya berharap, Ayah bisa tersenyum bangga melihat anaknya seperti ini. Saya berjanji akan menjadi orang sukses, dan tidak merepotkan Ibu terus. I promise.

===

Setelah dari Jogja, pada tanggal 10 Desember, saya akan pulang ke Bontang. Saya ingin bertemu dengan Ibu saya. Berterima kasih pada Beliau, untuk semua yang telah diberikan kepada saya. Terutama kerja kerasnya ketika Ayah saya sudah tiada. Rela bekerja keras banting tulang, menafkahi keluarga. Saya tahu, menjadi "single fighter" itu berat, dan Ibu telah berhasil.

Ibu saja dengan kondisi seperti itu, mampu tumbuh menjadi pemimpin keluarga. Bahkan bisa dapat hadiah jalan” ke luar negeri dari suatu asuransi.

Saya dengan kondisi seperti ini, malu rasanya kalau kerjanya justru menikmati hasil kerja keras Ibu, bukannya membuktikan bahwa saya adalah anak yang berbakti.

Semua yang saya lakukan ini, untuk Ayah dan Ibu..

Mungkin inilah yang paling memotivasi saya untuk sukses, yaitu orang tua. Saya ingin membalas kasih sayang dan kerja keras yang sudah Beliau beri kepada saya. Yang tidak ternilai harganya..

Sedikit senyuman dari Ayah dan Ibu saya, itu sangat berarti untuk saya. :)

Terima kasih untuk semuanya.

Maaf jika saya sering berbuat salah.

===

Anyway, hari Senin (3 Desember 2012), saya akan syuting talkshow, di MHTV, tentang bagaimana sukses di usia muda. Jam 3 -4 WIB. Nonton ya! :)

Dapatkan 5 buku gratis, dalam acara tersebut! :)

Semoga bermanfaat! Salam Dahsyat!


Follow me@AndreasBordes

Nb: Segera dapatkan buku "Rahasia menjadi Pribadi Dahsyat" di Gramedia terdekat!