Wednesday, December 19, 2012

Cara ON FIRE Sepanjang Hari

Orang loyo -> tindakannya loyo -> hasilnya loyo.
Orang semangat -> tindakannya semangat -> hasilnya maksimal.

Mau kah Anda ON FIRE (semangat) sepanjang hari?

Salah satu caranya adalah dengan merubah gerak.

Sama seperti atlit yang akan bertanding, untuk mencapai performa puncak, mereka merubah gerak dengan pemanasan.
Video Russel Westbrook, yang melakukan pemanasan, sebelum final..

Mereka melakukan pemanasan, agar ON FIRE, dan berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Hari" kita itu ibarat pertandingan, dan lawannya adalah kegiatan" kita. Agar kita bisa menang, kita harus berada dalam kondisi puncak.

===

Jadi, siapkan “ritual pemanasan” setiap memulai hari. Salah satu caranya dengan merubah gerak. Misalnya dengan stretching, yoga, atau  jogging.

Kalau saya suka melompat lompat kecil hingga badan saya hangat, peredaran darah lancar, dan membuat saya feel good. Sehingga siap menjalani hari. :D

Kadang, ketika kuliah, saya memutuskan untuk naik tangga dibandingkan lift. Selain untuk olahraga, biasanya juga karena udah telat masuk kelas.. -,-

===

Sebenernya ada satu cara lagi, selain mengubah gerak, yaitu dengan merubah fokus. Bagaimana caranya? Semua saya tulis di buku saya, dan akan saya sharingkan di seminar saya di Bontang, bulan Januari. :D

Semoga bermanfaat! Salam Dahsyat!


Follow me@AndreasBordes

Nb: Segera dapatkan buku "Rahasia menjadi Pribadi Dahsyat" di Gramedia terdekat!