Sunday, December 30, 2012

Review tahun 2012 @AndreasBordes

Tahun 2012 sudah mau berakhir. Yuk review resolusi kita, udah tercapai belum ya. :)

Ada beberapa resolusi saya, yang belum tercapai, misalnya:

Buku saya, "Basketball Breaktrough", yang sudah saya buat, belum diterima oleh DBL Indonesia untuk bekerja sama.

Padahal di awal, sudah dapat ‘lampu hijau’ dari Pak Azrul Ananda (DBL Comissioner).


Tapi, Life must go on, dan harus terus berkarya. :) Tahun 2013 saya berencana merubah strategi untuk proyek buku "Basketball Breaktrough" ini. Tungguin yak! :)

Selain itu, salah satu bisnis saya juga bangkrut, yaitu Brussel Waffel. Ada beberapa kesalahan dalam bagian operasional, yang menyebabkan, bisnis ini tidak bisa berjalan dengan baik.

Tentang Brussel Waffle, bisa klik di sini .

Secara personal, saya rugi hingga jutaan. Tapi semua itu saya anggap biaya pembelajaran. Di mana saya harus menjadi lebih baik, di bisnis berikutnya. :)

===

Di balik "kegagalan tersebut", ternyata ada beberapa pencapaian:

Yang pertama, saya berhasil meraih rekor MURI launching buku di dalam air pertama di Indonesia, walaupun hampir mati.. Hehehe.

Tentang rekor MURI, selengkapnya bisa di baca di sini.

Yang kedua, di tahun 2012 ini, saya sempat masuk di beberapa stasiun TV, misalnya di acara talkshow ngobras di MHTV, di mana saya diwawancarai tentang cara sukses di usia muda.

Selain itu, liputan launching buku, juga disiarkan di SBO TV, dan JTV.

Oia, di JTV, saya juga pernah ikut talkshow, tapi jadi figuran. Saya hanya diam saja seperti patung.. Tapi yang penting masuk TV. Hehehe. Nyak Babe, aye masuk tipiiii..

Yang ketiga, saya berhasil ngasih surprise untuk Ibu saya, dengan pulang ke Bontang secara diam". Menggunakan uang hasil kerja keras saya. :)

Kisahnya saya tulis di sini.

Dan masih banyak lagi...

===

Rasanya menyenangkan, mengingat apa yang sudah kita lakukan di tahun lalu, walaupun ada beberapa hal yang belum berhasil..

Tapi it's ok, itu justru memotivasi kita untuk semakin lebih sukses, di tahun berikutnya. What doesn't kill you, makes you stronger, right?

Setelah me review tahun 2012, yuk kita buat resolusi untuk tahun 2013. :D

Semoga bermanfaat! Salam Dahsyat!

Follow me on twitter@AndreasBordes