Tuesday, April 16, 2013

Tips ngerjain ujian by @AndreasBordes

Tanggal 14 April, saya sharing tentang tips mengerjakan ujian, di akun twitter saya.

Semoga bermanfaat untuk teman teman yang sedang menghadapi ujian nasional. :)

1. Yang pasti kalau mau #ujian harus disiapkan segala peralatan & perlengkapan nya. Jangan sampai melakukan kesalahan" sepele. :)

2. Setelah itu, ketika akan ujian, masuklah ke gelombang Alfa. Gel Alfa adalah ketika kita rileks dan santai. #UN

3. Kita memiliki 4 gelombang otak. Beta (ketika 100% sadar), Alfa (rileks & santai), Teta (kriyep kriyep), Delta (tidur pulas). #UN

4. Nah, berdasarkan penelitian, kondisi paling oke, ketika kita berada dalam gelombang Alfa. Caranya bagaimana? Berikut caranya:

5. Duduk santai, rileks. Sambil menarik nafas panjang, dengan pernafasan perut. Rasakan otot otot mulai rileks, dari kepala hingga kaki. #UN

6. Setelah itu, bayangkan Anda sedang berada di tempat yg paling nyaman, entah di pantai atau pegunungan dsb. Rasakan kenyamanannya. #UN

6. Rasakan hal tersebut seperti kenyataan. Lakukan sekitar 5-10 menit. Dan gelombang otak Anda akan menjadi Alfa. Dan siap ngerjain #UN

7. Nah sekarang saya akan membahas tips tentang cara mengerjakan soal pilihan ganda. #UN

8. Kerjain soal yang paling mudah dulu. Biar hemat waktu & nilai setiap soal sama kok, jangan wasting time di satu soal yg susah. #UN

9. Per sempit soal. Coret jawaban yg sudah tentu salah. Sehingga lebih mudah untuk membandingkan jawabannya. :) #UN

Nah itu dia, tips mengerjakan soal, yang saya ambil dari buku saya Rahasia menjadi Pribadi Dahsyat  Semoga bermanfaat! Salam dahsyat!

Follow me on twitter@AndreasBordes