Friday, January 31, 2014

Berasa Harvest Moon

Pernah main Harvest Moon?


Gue ngerasa kayak Harvest Moon, tinggal di rumah sendiri.

Gue ngerasa udah saatnya pindah aja. Toh nanti ujung”nya setelah lulus, ga nge kos lagi. Sekalian latihan mental, tinggal di rumah sendiri. Ya hitung” latihan buat ntar kalau udah nikah… eh..

Gue masih inget, dulu pas main Harvest Moon, sapi gue gendut banget + ngehasilin susu terus, domba gue bulunya lebat, ayam gue bertelur emas, tanaman gue tumbuh subur, walaupun kadang dimakanin hama atau diterjang badai -__-“, trus kalau nambang kadang dapet batu biru yang kalau dijual mahal.

Akhirnya dari hasil “kerja” itu, gue bisa upgrade peralatan berkebun gue, bangun rumah lebih besar, dan lain lainnya.

Gue belajar satu hal dari game ini: kalau mau sukses & kaya, harus kerja keras & cerdas. :)

Dan semoga, rumah gue ini akan jadi awal kesuksesan gue yang lebih besar :)

Btw, yuk masuk rumah gue:










Karena gue ga pernah ngurusin pekerjaan rumah, ada beberapa hal sederhana yang gue ga ngerti.

Waktu itu, gue beli mesin cuci, ketika sudah beli, gue baru sadar kalau gue ga bisa nyuci… Gue ngeliatin puteran mesin cuci, bingung mana dulu yang harus diputer. Waktunya berapa lama, juga bingung…

Ga cuma di situ, gue juga bingung ketika mau ngurus listrik. Jadi, listriknya ga bayar di kantor PLN, tapi kita beli voucher di minimarket, dan masukkan sendiri kode nya gitu.

Saking bingung nya, gue sampai ngajak asisten pribadi gue buat ngajarin cara ngecek sisa listrik & cara masukkan voucher nya. :|

==

Jujur, agak berat meninggalkan kos yang udah gue tinggali 2,5 tahun. Apalagi kamar gue yang pewe banget. Gimana ga pewe, di kos gue pake AC & spring bed. Kali ini, gue tidur pake kipas angin + kasur biasa. Tapi gue percaya, semua ada tahap nya, gue juga harus manage keuangan gue. Kalo gue langsung beli AC dan spring bed, bisa ga makan satu bulan….

Ketika punya rumah sendiri, gue jadi lebih menghargai pemakaian listrik. Kalau di rumah orang tua dulu, gue seenaknya make listrik. Sekarang, ketika harus bayar sendiri, gue jadi lebih hemat.

Gue juga jadi bisa ngerasain kerja keras orang tua gue, yang dulu merantau dari Jogja ke Bontang, dan tinggal di rumah sederhana. Lalu mereka kerja keras, hingga anaknya bisa kuliah dan berhasil seperti ini.

Terima kasih Ayah & Ibu. I love you

Kadang gue meng-khayal, andaikan Ayah gue masih ada, dan melihat gue saat ini.. gue pengen meluk Beliau dan bilang, “Terima kasih Ayah, dulu aku selalu cemberut kalau didisiplinkan Ayah, untuk belajar. Dulu karena aku ga ngerti apa maksud Ayah. Sekarang, aku engerti apa maksudnya. Terima kasih Ayah. I love you, I miss you.” :’)

Semoga bermanfaat! Salam Dahsyat!

Follow me on twitter@AndreasBordes

Nb: Salah satu yang bikin gue seneng adalah, ketika gue beli rumah ini, gue untung lebih dari 50 juta. Mau tau gimana caranya? Bakal gue posting minggu depan. Semoga bisa memberi inspirasi kepada temen temen yang nanti bakal beli rumah.

1 comment: